Dandim 0429/Lamtim: TMMD Mempererat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Tanggal 05 Mar 2021 - Laporan - 583 Views
Personel Kodim 0429 Lamtim bahu-membahu bersama warga membangun desa dalam kegiatan TMMD ke 110

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Kemanunggala TNI dan rakyat benar-benar tercermin dalam semangat kebersamaan antara personel Kodim 0429/Lampung Timur dan warga dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ke 110.

Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis mengatakan,  kegiatan TMMD ke 110 dilaksanakan pada dua desa di Kecamatan Labuhanmaringgai: Desa Sukorahayu dan Desa Karanganyar. 

"Kegiatan TMMD yang kita laksanakan bukan hanya sebatas pembangunan fisik, tapi juga nonfisik dalam bentuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat dalam berbagai sektor pembangunan. Terutama menanamkan nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan semangat patriotisme," kata Dandim selaku Dansatgas TMMD tersebut, Jumat (5-3-2021).

Selain meningkatkan peran aktif dalam pembangunan, kegiatan TMMD juga bertujuan memperkuat jati diri TNI yang dilahirkan dari rakyat.

"TNI dilahirkan dari rakyat. Karena itu, nilai-nilai kemanunggalan TNI dan Rakyat harus terus dilestarikan. Salah satunya melalui kegiatan TMMD," terangnya.

Dia juga mengingatkan, kepada seluruh prajurit TNI yang terlibat dalam kegiatan TMMD, terus menyosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penularan covid-19.

"Prajurit TNI harus menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penuran covid-19, khususnya di Kabupaten Lampung Timur," imbaunya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar   

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


Hingga H-3 Lebaran, 17.593 Pemudik Tiba di Ba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Hingga H-3 lebaran, 17 penumpang tiba di ...


DK PWI Pusat: Bantuan BUMN untuk UKW Harus Di ...

MOMENTUM, Jakarta -- Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Sasongko Te ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com