Semangat Anak-Anak Gotong Royong Bersama Satgas TMMD

Tanggal 06 Mar 2021 - Laporan - 1125 Views
Anak-anak di Desa Sukorahayu bergotong royong membantu Satgas TMMD membedah rumah tidak layak huni

MOMENTUM, Labuhanmaringgai--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang dilaksanakan personel Kodim 0429/Lampung Timur di Desa Sukorahayu, Kecamatan Labuhanmaringgai, disambut antusias warga. Tak terkecuali anak-anak.

Tuan muda, perempuan, laki-laki. Begitu pun anak-anak, tak mau ketinggalan membantu personel TNI melakukan berbagai kegiatan pembangunan sarana dan prasarana desa. Termasuk membedah rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

"Saya senang bisa ikut membantu bapak-bapak tentara memperbaiki rumah nenek saya," kata Dimas Saputra Sabtu (6-3-2021).

Bersama tiga rekanya, bacah kelas 3 SD tampak bersemangat, mempersiapkan berbagai peralatan dan material bangunan yang diperlukan peronel TNI untuk memperbaiki rumah sang nenek.

"Rumah nenek saya, sudah banyak yang rusak. Kalau hujan, kebocoran. Makanya, saya sama temen-teman ikut bantu bapak-bapak tentara, biar rumah nenek saya cepat selesai diperbaiki," ungkapnya.

Sersan Satu (Sertu) TNI Budiono anggota satgas terpadu TMMD tersebut mengatakan, rumah yamg dibedah itu milik ibu Sainah, salah satu warga tidak mampu di Desa Sukorahayu.

Kondisi rumah, wanita 60 tahun itu memang sudah sangat tidak layak huni. Tiang-tiang rumah banyak yang lapuk. Atapnya pun bocor di sana-sini.

"Secara keseluruhan proses bedah rumah ini sudah siktar 17 persen. Sudah masuk tahap pemasangan tiang kuda-kuda," kata Sertu Budiono.

"Mudah-mudah dengan semangat gotong royong warga yang sangat tinggi,  termasuk anak-anak, proses bedah rumah ini bisa cepat selesai," harapnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com