HUT ke-25, PTPN Grup Sebar Sedekah Bertema 25

Tanggal 08 Mar 2021 - Laporan - 636 Views
Foto bersama usai penyerahan bantuan pada HUT ke-25 PTPN 7.

MOMENTUM, Bandarlampung--Momen ulang tahun ke 25, PT. Perkebunan Nusantara Grup (PTPN Holding) menggelar pekan sedekah dengan tema ”25”. Pekan sedekah Dua Puluh Lima ini menjadi agenda pendahuluan sebelum puncak peringatan HUT yang jatuh pada 11 Maret 2021. Tak ketinggalan, aksi filantropi ini juga diikuti seluruh anak perusahaan, termasuk PTPN VII.

Di lingkungan PTPN VII, penyerahan sedekah yang akan disalurkan kepada anak yatim piatu,  dan kaum duafa dilakukan secara simbolis di Kantor Direksi PTPN VII, Bandarlampung, Senin (8-3-2021).

Hadir dalam seremoni sederhana di depan foto booth Lobi Kandir, Direktur PTPN VII Doni P. Gandamihardja, SEVP Business Support Okta Kurniawan, SEVP Operation I Fauzi Omar, Sekretaris Perusahaan Bambang Hartawan, dan dan para Kabag.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan PTPN Group di tahun 2021. Bantuan diberikan kepada 2 panti asuhan di Kota Bandarlampung dengan nilai masing-masing sebesar Rp25 juta berupa 11 jenis barang, yakni, 25 zak beras kemasan 10 kg, 25 kg gula putih kemasan 1 kg, 25 paket minyak goreng kemasan pouch 2 liter, 25 boks masker medis. Kemudian perlengkapan mandi berupa  25 botol shampo, 25 botol sabun, 25 pasta gigi, 25 sikat gigi,  25 pouch pembersih lantai, 25 kemasan deterjen, dan 25 botol hand sanitizer dan bantuan uang tunai untuk operasional panti asuhan.

Program PTPN Holding ini direspons positif PTPN VII yang juga berulang tahun pada hari dan tanggal yang sama. Manajemen membersamai program kepedulian Holding dengan memberi bantuan 200 paket sembako yang akan dibagikan untuk kaum duafa di sekitar perusahaan.

Mengambil momen yang sama, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (LAZIS) PTPN VII juga menyerahkan bantuan. Tak kurang, Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara (SPPN) VII Cabang Kantor Direksi juga menggalang donasi. Pada kesempatan itu, Ketua SPPN VII Cabang Kandir Ricky Fajar menyerahkan santunan untuk anak yatim secara simbolis kepada Ketua PHBI Kantor Direksi, Sasmika DS.

Acara dikemas singkat dengan  menerapkan protokol kesehatan ketat.

Sekretaris Perusahaan PTPN VII Bambang Hartawan mengatakan, HUT PTPN Grup yang bersamaan dengan HUT 14 anak perusahaan, termasuk PTPN VII memilih “Solid, to the Ultimate Future” sebagai tema sentral. Tema ini juga dikuatkan dengan tagline bertagar #PTPNSolidPTPNMaju.

“Kami bersyukur bisa merayakan ulang tahun ke 25 dalam keadaan yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Kami membreakdown tagline HUT ke25 PTPN Holding, PTPN Solid PTPN Maju sebagai pembangun spirit untuk berpacu menuju masa depan gemilang,” kata Bambang Hartawan.

Aksi kepedulian yang mengiringi HUT ke 25 PTPN VII ini, tambah Bambang, adalah rasa syukur yang diwujudkan sebagai kepekaan terhadap sesama. Lebih dari itu, situasi pandemi yang belum pulih di masyarakat menjadi pendorong manajemen untuk mengambil prakarsa ambil bagian meringankan beban masyarakat terdampak.

“Sedekah atau peduli sesama merupakan ajaran agama yang baik untuk membantu sesama yang lebih membutuhkan. Dengan mengamalkan hal yang baik, kita sudah membantu sesama. Kalau soal pahala, itu wilayah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” kata dia.

Meskipun ulang tahun baru akan tiba pada Kamis, 11 Maret 2021, pada Senin (8-3) puluhan karangan bunga sudah berjejer di seluruh sisi halaman, jalan, dan sudut-sudut kantor Direksi PTPN VII. Suasana kemeriahan juga sudah tampak dari ornamen dekoratif yang menghiasi lobi. Namun, Bambang mengaku manajemen tidak membuat agenda khusus yang mengundang kemeriahan.

“Kami akan peringati dengan sederhana sesuai dengan atmosfer dunia yang sedang pandemi dan perayaan melalui virtual dengan seluruh karyawan. Kami lebih banyak bermuhasabah untuk memperbaiki diri, memperbaiki kinerja, dan memperbaiki masa depan,” kata dia. (**)

Editor: Nurjanah/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


Telkomsel Luncurkan Layanan eSIM, Pelanggan B ...

MOMENTUM, Jakarta -- Telkomsel meluncurkan layanan Embedded Subsc ...


Ada Fasilitas Teranyar di L-Online Bank Lampu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Lampung terus berinovasi untuk meni ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com