Pentingnya Parenting School Dalam Mendidik Anak

Tanggal 13 Sep 2017 - Laporan - 1152 Views
Bunda PAUD Lampura Endah Kartika Prajawati Agung memberikan semangat kepada anak-anak PAUD usai membacakan sambutan. Foto: istimewa

Harianmomentum--Parenting School sebagai ilmu tentang mendidik anak, baik sebagai orangtua maupun sebagai guru dirasakan penting agar dapat mengupayakan pola didik dan asuh anak yang tepat dan baik bagi anak.


“Bukan hanya berdasarkan pengalaman yang sudah kita alami, melainkan juga pola didik dan pola asuh anak sesuai zamannya,” terang  Bunda PAUD Lampung Utara (Lampura) Endah Kartika Prajawati Agung, pada kegiatan Seminar Proses Interaksi Berkelanjutan antara Orangtua dan Anak (Parenting) dalam rangka mewujudkan fungsi keluarga khususnya fungsi sosial dan fungsi pendidikan sebagai Mitra Lembaga PAUD di Balai Desa Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli, Rabu (13/9).


Endah mengatakan,  peran orangtua pun juga berpengaruh dalam pola didik dan pola asuh anak sebesar 70%, selebihnya ada pada peranan guru.


Sambutan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Suwandi  menyebutkan, pendidikan mempunyai peranan sangat penting dan strategis dalam pembangunan.


Saya menyambut baik atas dilaksanakan kegiatan Parenting School pada hari ini, sehingga diharapkan dapat semakin menambah pengetahuan dan pemahaman kita sebagai orang tua dalam memberikan pembinaan dan pengasuhan kepada anak, sehingga menjadi generasi yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” ujarnya.


Sementara Ketua HIMPAUDI yang menjadi narasumber, Joko Sutrisno mengatakan dalam tumbuh kembang anak diwajibkan lima hak dasar yang wajib disempurnakan pada anak, daya ingat, emosi, mental, keinginan, dan semangat.


“Maka Parenting School ini diadakan agar orangtua memiliki wawasan pengetahuan dan skill dalam pola didik dan pola asuh disaat pertumbuhan dan perkembangan anak,”  katanya.


Hadir pada seminar itu Camat dan Kepala Desa Semuli Jaya  Kecamatan Abung Semuli, Bunda PAUD Kecamatan dan Bunda PAUD Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat.(rls)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com