HUT ke-12 Tubaba, Bupati Umar Ahmad Gelar Doa Bersama

Tanggal 04 Apr 2021 - Laporan - 594 Views
Suasana pelaksanaan doa bersama di Kabupaten Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Umar Ahmad menggelar doa bersama di Masjid Baitushobur (Islamic Center) di Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Minggu (4-4).

Kegiatan itu dilaksanakan guna memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-12 Kabupaten Tulangbawang Barat yang bertepatan pada tanggal 3 April 2021.

Doa bersama tersebut dipimpin oleh Sulthonul Mursid Syekh KH Sirojudin Ilyas Al-Aribillah yang diikuti Forkopimda, Kepala OPD, dan Ketua DPRD Tubaba.

Bupati Umar Ahmad mengatakan, doa bersama ditujukan kepada Allah subhanahu wata'ala agar selalu memberikan keberkahannya di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai dan umumnya Negara Republik Indonesia.

"Dalam memperingati HUT Tubaba, kita juga memanjatkan doa bermohon agar wabah Covid-19 segera berlalu," harap Bupati Umar Ahmad. 

Doa bersama ini dilakukan secara serentak di seluruh tiyuh/desa dan kelurahan se-Tubaba dengan tujuan yang sama yakni memperingati HUT serta berharap penanggulangan Covid-19 dapat lebih maksimal. 

Dia mengatakan, doa bersama dilakukan di masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinan agama masing-masing. 

"Peringatan hari jadi Tubaba yang jatuh pada 3 April ini, menjadi yang kedua kalinya perayaan selama masa pandemi Covid-19," ujarnya.

Oleh karenanya, bupati berharap pandemi yang dihadapi bersama bisa menjadi evaluasi perilaku umat manusia agar lebih memperhatikan kebersihan diri, lingkungan, dan pola perilaku hidup sehat.(**)

Laporan: Solihin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com