Bupati Tulangbawang Sampaikan LKPj Tahun 2020

Tanggal 13 Apr 2021 - Laporan - 429 Views
Bupati Winarti menyaksikan penandatanganan draf LKPj kepala daerah tahun 2020 oleh Ketua DPRD Tulanbawang Sopi'i

MOMENTUM, Menggala--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuangbawang menggelar rapat paripurna, Selasa (13-4-2021). Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tulangbawang Sopi'i itu mengagendakan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggunjawabab (LKPj) Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020.

Di hadapan anggota DPRD, Bupati Tulangbawang Winarti menyampaikan sejumlah capaian program pembangunan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2020.

Menurut bupati, kegiatan pembangunan di Kabupaten dilaksanakan melalui 25 program unggulan bergerak melayani warga, berjalan lancar.

Dia melanjutkan, pada tahun 2020, kondisi pandemi covid-19 sedikit menghambat optimalitas pelaksanaan pembangunan, hingga beberapa alokasi anggaran terpaksan dialihkan untuk penanganan covid-19. Meski demikian, secara umum pelaksanan program pembangunan berjalan lancar.

"Berkat dukungan DPRD dan semua pihak,  meski dalam kondisi pandemi covid-19, kita tetap dapa melaksanakan berabagai program pembangunan: bidang infratruktur, kesehatan dan pendidikan, serta upaya pemulihan perekonomian," kata bupati.

Bupati juga menyatakan, siap melaksanakan sejumlah rekomendasi DPRD terkait LKPj yang disampaikan.

"Terimakasih kepada DPRD yang telah membahas LKPj tahun 2020 dan menyampaikan sejumlah rekomendasi untuk lebih efektifitas pencapaian program pembangunan di masa mendatang. Peran aktif semua pihak, terutama DPRD sangat kami harapkan untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan 25 program unggulan bergerak melayani warga," harapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Tulangbawang menyampaikan apresiasi atas kinerja pemkab dalam melaksanakan program pembangunan sepanjang tahun 2020. Meski demikian, dia meminta seluruh jajaran pemkab untuk lebih optimal mendongkrak pencapaian program pembangunan di masa yang akan datang.

Selain jajaran pemkab, rapat paripurna yang berlangsung secara virtual itu juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com