Ini Motivasi Dewi Handajani Maju Pilkada Tanggamus

Dewi Handajani. Foto: Agung Dharma Wijaya

SEBAGAI satu-satunya wanita yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Tanggamus, Dewi Handajani siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan Juni 2018 mendatang. 


Berikut wawancara Reporter Harianmomentum (HM), Agung Dharma Wijaya dengan Dewi Handajani (DH) di Sekretariat DPD Partai Golkar Lampung, Kamis (14/9).

 

HM: Apa yang memotivasi anda mencalonkan diri sebagai Bacabup?

DW: Saya ingin membuktikan bahwa kaum wanita pun bisa berkontribusi untuk Kabupaten Tanggamus. Layaknya cinta seorang ibu pada anaknya, Insya Allah kaum perempuan akan lebih berkomitmen dalam memajukan Tanggamus menjadi lebih baik lagi. Namun  bukan berarti saya mengesampingkan komitmen seorang lelaki lebih rendah daripada perempuan. Hanya saja, saya ingin menunjukkan bahwa kaum wanita pun mampu memimpin sebuah daerah. 

 

HM: Artinya anda ingin menunjukkan bahwa kaum perempuan juga mampu memimpin?

DH: Betul. Selama ini hanya sedikit daerah yang dipimpin oleh wanita, makanya saya ingin menunjukkan bahwa kami pun bisa memimpin dan turut andil dalam pembangunan. 

 

HM: Bagaimana dengan bacawabup?

DH:Saya menginginkan bacawabup dari laki-laki. Sebab, yang mendaftarkan diri juga semuanya dari kaum adam, hanya saya sendiri yang wanita.

 

HM: Apakah saat ini sudah ada bacawabup yang dianggap tepat?

DH: Saya sudah melakukan komunikasi secara intens dengan beberapa bakal calon kepala daerah lainnya, termasuk dengan partai politik. Komunikasi sudah dilakukan untuk mencari yang terbaik, ibarat kekasih itu mencari cinta sejati sendiri yang saling menyayangi, jadi tidak perlu seperti zaman Siti Nurbaya lagi pakai dijodohkan atau dipasangkan, biar mencari sendiri," candanya. 

 

HM: Terkait vonis 2 tahun dalam kasus gratifikasi APBD 2016 terhadap Pak Bambang Kurniawan (mantan Bupati Tanggamus, Red), apakah anda yakin bisa meraih dukungan suara yang signifikan pada pilada nanti?

 

DH: Saya yakin masalah yang menimpa suami saya itu tidak akan mempengaruhi perolehan suara saya. Yang yang menimpa Pak Bambang Kurniawan tidak akan menyurutkan niat saya maju sebagai Bacabup. Jadi, tekad saya itulah yang mendorong optimisme saya.(adw)  

 

Leave a Comment