Halau Pemudik, Pemkab Pesawaran Siapkan Tiga Pos Pantau

Tanggal 25 Apr 2021 - Laporan - 431 Views
Sekda Kabupatan Pesawaran, Kesuma Dewangsa.

MOMENTUM, Gedongtataan--Dua pekan menjelang hari raya Idul Fiti 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran akan membuat pos pantau Satgas penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di sejumlah lokasi strategis.

Sekda Kabupaten Pesawaran, Kesuma Dewangsa menyebut upaya itu dilakukan guna mengantisipasi adanya pemudik ataupun pendatang di wilayah setempat.

Pos pantau rencananya akan berada di tiga lokasi: Kecamatan Telukpandan, Kecamatan Negerikaton serta Tugu Pengantin, Gedongtataan.

"Mulai Senin (26-4) akan kita aktifkan pos pantau di lokasi strategis. Nanti kita akan fungsikan Satgas penanganan pandemi untuk memerika kesehatan bagi pengguna jalan san masyarakat yang melintas. Tujuannya adalah memastikan tidak ada pemudik dan pendatang yang masuk Pesawaran," kata Kesuma, Minggu (25-4-2021).

Menurut dia, Pemkab tidak akan mentolerir bagi pelanggaran yang dilakukan orang yang masuk ke wilayah Pesawaran. Hal itu dilakukan menyusul aturan larangan mudik yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

"Intinya kita perketat warga yang masuk ke Pesawaran, kita tidak ada program karantina atau yang lain, jadi jika tidak memenuhi syarat masuk ke Pesawaran ya harus putar balik," tegasnya.

Sedangkan bagi pelanggar prokes yang terjaring tim Pos Covid-19 akan diberlakukan sanksi sosial yang sudah dilakukan selama ini.

"Buat warga kita yang melintas jika melanggar ada sanksi yang diberikan, namun kita juga menyediakan masker untuk kita berikan kepada masyarakat sekitar," jelasnya.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com