Bupati Tanggamus Sepakati Pelaksanaan Salat Idulfitri di Rumah

Tanggal 26 Apr 2021 - Laporan - 1099 Views
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengikuti Rakor bersama Forkopimda dan Provinsi Lampung dalam rangka membahas pelaksanaan ibadah salat Id, Senin (26-4-2021). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyepakati bahwa pelaksanaan shalat Idulfitri 1442 Hijriyah dapat dilakukan tidak berjamaah di masjid atau tanah lapang. Masyarakat dapat menunaikan salat Id di rumah masing masing.

“Forkopimda plus, Bupati/Walikota se-Lampung menyimpulkan dan sepakat bahwa penularan covid 19 masih belum dapat dikendalikan secara efektif, dan untuk menghindari terjadinya korban covid 19 yang terus meningkat,” ujarnya saat menjadi salah satu peserta dalam Rakor bersama Gubernur Lampung dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung di ruang rapat utama Sekretariat Daerah Provinsi Lampung, Senin (26-4-2021).

Adapun pertimbang kesepakatan tersebut dikarenakan kecendrungan meningkatnya Infeksi Covid 19 dalam beberapa waktu selama bulan suci Ramadan tahun 2021.

Sehingga diperlukan upaya yang tegas dan konsisten dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk dalam pembatasan kegiatan ibadah secara berjamaah atau di tanah lapang.

Hal lain, dalam kesepakatan tersebut bahwa pelaksanaan salat Idulfitri sifatnya Sunnah, sehingga harus dilakukan pengaturan pelaksanaannya untuk menghindari terjadinya penularan inveksi covid 19 yang sangat membahayakan.

Maka kesepakatan bersama menyetujui pelaksanaan bahwa salat Idulfitri 1442 H dapat dilaksanakan di rumah masing masing.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Kepala BPBD Tanggamus, Kadis Kesehatan, Kepala Bagian Hukum Setdakab Tanggamus.(**)

Editor: Agus Setyawan/rilis

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com