Pemkab Lampura Sahkan NPHD Panwaskab

Tanggal 19 Sep 2017 - Laporan - 1310 Views
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (kanan) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) guna mendukung kelancaran Pilkada 2018. Foto:Yansen

Harianmomentum--Pemkab Lampung Utara (Lampura) mengesahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) guna alokasi anggaran pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) dan Pilbup 2018.

 

Perjanjian alokasi anggaran sebesar Rp12 miliar itu langsung ditandatangani oleh Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara dan Ketua Panwaskab Zainal Bachtiar di ruang Siger pemkab setempat, Selasa (19/9).

 

Zainal mengatakan pihaknya bersama komisioner Panwaskab Maksum datang untuk menandatangani NPHD dari pemerintah daerah untuk membiayai pelaksanaan Pilgub maupun Pilbup Lampura yang akan digelar tahun 2018.

 

Dia berharap semua pihak untuk bisa mensukseskan agenda politik tahun depan dengan cara ikut mendukung pemilu yang bersih, jujur, adil dan demokratis.

 

"Kita berharap seluruh elemen masyarakat dapat mengawasi jalannya pesta demokrasi agar bisa jujur dan adil," imbaunya.

 

Sementara itu, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, dengan ditandatanganinya NPHD untuk Panwaskab ini berarti pemerintah daerah komitmen untuk ikut mensukseskan agenda politik Pilgub maupun Pilbup. 

 

"Jalannya pemilu yang jurdil tidak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat terutama dalam  hal pengawasan. Tahun depan akan kita gelontorkan dana hibah sebesar Rp12 milliar untuk lancarnya tugas Panwaskab. Kiranya dana tersebut bisa dipertanggungjawabkan dengan terselenggaranya Pilgub dan Pilbup yang berkualitas dan terpilihnya pemimpin yang baik sesuai harapan rakyat," tuturnya.

 

Bupati menekankan agar ASN tidak melanggar ketentuan dengan cara ikut-ikutan dalam politik praktis. 

 

Tidak lupa, dia juga menyatakan pemerintah daerah bersama KPU dan Panwaskab akan terus berkoordinasi dan bekerjasama untuk lancarnya pelaksanaan pesta demokrasi yang akan berlangsung.(ysn)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com