Demokrat Tetap Prioritaskan Petahana Ridho Ficardo

Tanggal 20 Sep 2017 - Laporan - 997 Views
Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat EE Mangindaan diwawancarai terkait Pilkada Serentak 2018 di Balai Keratun, Bandarlampung, Selasa (19/9). Foto: Istimewa

Harianmomentum--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat masih tetap memprioritaskan M. Ridho Ficardo (petahana) pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018.

 

"Ya kita masih tetap prioritaskan Pak Gubernur sekarang, tapi tetap melakukan pertimbangan melihat situasi politik saat ini," kata Ketua Dewan Pembina DPP Partai Demokrat EE Mangindaan usai menghadiri pertemuan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Balai Keratun, Selasa (19/9).

 

Menurut dia, sampai saat ini walau ada yang lain, tetap Ridho Ficardo masih prioritas. Sebab, melihat hasil survei, dia (Ridho.red) merupakan kader internal dan juga incumbent (Gubernur Lampung). "Jadi, masih diprioritaskan,” kata dia.

 

Mantan Menteri Perhubungan itu mengatakan, pihaknya akan melihat situasi hingga 10 Oktober mendatang. Nanti, akan terlihat bagaimana koalisi yang dibangun Demokrat Lampung. “Kami akan lihat, apakah koalisi yang dibangun sudah selesai atau masih perlu diperjuangkan,” ujarnya.

 

Saat dikonfirmasi adanya kemungkinan akan bergeser ke calon lain, dia mengatakan, apapun bisa terjadi dalam politik.

 

"Tidak ada yang abadi kan. Tapi, kalau saya, melihat tadi kesiapan pilkada semua sudah oke, anggaran oke, berarti dia (Ridho) punya kemampuan untuk memanajemen. Padahal, itu bukan hanya untuk kepentingan dia kan. Tapi untuk kepentingan semuanya,” kata dia.

 

Selain Ridho, Mangindaan mengakui bahwa terdapat calon lain yang melakukan lobi-lobi ke Demokrat. Namun, hal itu sesuatu yang biasa.

 

Ia juga mengatakan, di beberapa provinsi, Partai Demokrat dilamar oleh beberapa calon. Sebab, mesti koalisi untuk mencukupkan perahu. "Jadi, itu wajar-wajar saja," ujarnya.(red)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com