Asian Games Ajang Promosi untuk Sumsel

Tanggal 24 Mar 2017 - Laporan - 1033 Views
logo Asian Games 2018

Harianmomentum--Terpilihnya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai tuan rumah Asian Games 2018 bisa memberikan efek lokal positif,  untuk daerah dan masyarakat  setempat.

"Pertama efeknya secara ekonomis, lalu efek kedua ialah untuk publikasi daerah itu," kata anggota Komisi X DPR RI, Mujib Rohmat dikutip RMOL.co, Jumat (24/3).   

Namun, kata Mujib, untuk bisa merasakan dampak tersebut sebaiknya Sumsel mencontoh apa yang dilakukan Singapura dan beberapa negara maju lain yang memanfaatkan olahraga untuk meningkatkan ekonomi dan promosi daerah.

"Seperti penyelenggaran F1 di negara-negara lain. Para pendatangnya bukan untuk nonton, tapi untuk melihat negara tersebut, untuk belanja. Dari situ akan memberikan efeknya ekonominya dan juga sekitar pariwisatanya," jelas dia.

Selain itu, Mujib pun menyarankan agar Sumsel juga dapat melibatkan setiap atlet asli daerah untuk berlaga dalam sejumlah partandingan. Sebab, hal itu akan turut mengangkat popularitas Sumsel.

"Saya juga berharap teman dari (Sumsel) itu juga mempersiapkan duta-duta yang bagus untuk pelayanan komunikasi dan pelayanan transportasi, informasi dan kemudahan lainnya," ujar dia.

Dia menambahkan, sebaiknya yang dilibatkan untuk duta tersebut adalah mahasiswa yang berprestasi untuk daerahnya. 

"Sebab, kalau di Jakarta semua orang sudah dengar publikasinya, namun untuk Sumsel kan belum, tentu ini akan (Asian Games) akan sangat  bermanfaat bagi mereka," pungkas politikus Partat Golkar tersebut.(Red)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesepakbola Putri Lampung Dipanggil ke Timnas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nabila Syisilia Divany pemain sepak bola ...


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com