Pembangunan Gedung DPRD Pesibar, Kemungkinan Tidak Selesai Tepat Waktu

Tanggal 24 Sep 2017 - Laporan - 1605 Views
Proyek pembangunan gedung DPRD Kabupaten Pesisir Barat.

Harianmomentum--Proses pembangunan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) kemungkinan tidak akan selesai tepat waktu pada akhir Desember 2017. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Pesibar Piddinuri, Minggu (24/9).

 

Menurut Piddinuri, kemungkinan tersebut didasari kondisi tahapan pembangunan yang saat ini sedang berlangsung.

 

“Sekarang tahap pembangunan baru sampai lantai satu dan berjalan ke lantai dua. Belum lantai tiga. Sekarang sudah bulan September, masa kontrak kerjanya sampai 10 November 2017. Nah, kalau dihitung hingga finishing sepertinya mustahil bisa selesai akhir Desember,” kata Piddinuri kepada harianmomentum melalui telepon.

 

Pernyataan berbeda justru disampaikan pihak rekanan pelaksana proyek pembangunan gedung DPRD tersebut. Sutarjo pengawas pekerjaan proyek tersebut yakin pembangunan gedung DPRD Pesibar akan selesai tepat waktu.  

 

“Saya yakin proyek ini bisa selesai tepat waktu. Mudah-mudahan tidak ada kendala hingga akhir bulan Desember nanti,” kata  Sutarjo.

 

Dia menerangkan, saat proses pelaksanaan proyek tersebut sudah mencapai 45 persen. “Sekarang masuk proses pengecoran lantai dua dan tiga atau sudah sekitar 45 persen. Proses pelaksanaan pekerjaan kita pakai sistem dua sift dan tidak menutup kemungkinan kita berlakukan tiga sift,” terangnya.

 

Proyek pembangunan gedung DPRD Pesibar yang berlokasi di Kecamatan Pesisir Tengah itu dilaksanakan PT Trontonio Jaya Abadi. Masa waktu pelaksanaan selama 300 hari kalender dengan nilai kontrak  Rp30,872 miliar lebih. Proyek tersebut dilaksanakan sejak Bulan Februari 2017. (ags)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com