Pemkot Metro Bagi Seragam Sekolah Gratis

Tanggal 28 Sep 2017 - Laporan - 951 Views
Foto: Walikota Metro Achmad Pairin.

Harianmomentum--Kumungkinan mulai bulan Oktober atau November 2017, siswa SD dan SMP di Kota Metro akan menerima pembagian seragam sekolah gratis dari pemerintah kota (pemkot) setempat.

 

Kepastian realisasi program bantuan tersebut disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin kepada harianmomentu, Kamis (29/8).


"Laporan dari dinas pendidikan dan kebudayaan seragam gratis untuk siswa SD dan SMP, negeri mau pun swasta akan dibagikan bulan Oktober dan November," kata Pairin, Kamis (28/9).

 

Terkait proses lelang pegadaan seragam, serta sistem pembagiannya, walikota tidak mengetahui. “Kalau teknis lelang, dan sistem pembagian saya tidak tahu, sudah diserahkan pada dinas pendidikan,” terangnya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Ria Andari mengatakan, kemungkinan pembagian seragam gratis tersebut pada awal November. "Mudah-mudahan awal November ini sudah bisa dibagikan,” ujarnya.


Dia menambahkan, proses lelang pengadaan seragam gratis itu sudah dilakukan sesuai aturan. Total anggaran pengadaan seragam itu mencapai Rp10,2 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Disdikbud setempat.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com