Lampung Fair Dihelat 1-14 Desember 2017, Tiketnya Rp 8 Ribu

Tanggal 02 Okt 2017 - Laporan - 1074 Views
Dirut PT. Grand Modern Sukariyadi. Foto: Ira Widya

Harianmomentum-- Gelaran Lampung Fair (LF) akan dilaksanakan pada 1 s/d 14 Desember 2017 mendatang di Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Wayhalim, Kota Bandarlampung.

 

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan Lampung Fair antara Pemerintah Provinsi Lampung melalui Biro Perekonomian dengan PT. Grand Modern selaku Event Organizer (EO) yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara sesuai Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/501/B.04/HK/2017 tanggal 26 September 2017.

 

"PT. Grand Modern ini sebelumnya juga sudah pernah menyelenggarakan Lampung Fair pada tahun 2011 lalu," kata Kepala Biro Perekonomian Lukmansyah usai rapat di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Senin (2/10).

 

Terkait adanya pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Sumber Daya Air di PKOR, Lukmansyah mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dan meminta pihak dinas PUPR untuk mempercepat pekerjaannya.

 

"Akan kita koordinasikan dengan pihak terkait sebelum masuk kegiatan LF pekerjaan sudah selesai. Jangan sampai mengganggu kegiatan LF 2017, jadi kita meminta pekerjaan tersebut sudah selesai sehingga LF berjalan dengan baik," ungkapnya.

 

Sementara Kepala Bidang Pemanfaatan Biro Perlengkapan Saprul Alhadi mengatakan siap membantu kegiatan LF 2017 yang akan dilaksanakan awal Desember mendatang.

 

Saprul mengungkapkan, kendala teknis di lokasi PKOR Wayhalim ialah terbentur pembangunan sarana dan prasarana di PKOR Wayhalim yang dilakukan Dinas PUPR.

 

"Di sana area parkir akan dibangun lapangan softball, di samping gedung sumpah pemuda akan di bangun masjid. Didepan pintu masuk akan di bangun pemasangan paping dan taman. Sedangkan di Bidang H dan F sebelah Kanan Akan dibangun sarana permainan skateboard , jembatan gantung dan patung gajah dan titik i akan dibangun tempat parkir," beber Saprul.


Sementara Direktur Utama (Dirut) PT. Grand Modern, Sukariyadi menyatakan kesiapannya dalam menyelenggarakan even LF, meski jadwalnya terbilang mepet.


Sukariyadi mengungkapkan, berbagai persiapan telah dilakukan terutama untuk panggung, publikasi di media cetak dan pemasangan baleho. Pihaknya juga akan koordinasi dengan satker terkait untuk sterilisasi lokasi PKOR dari pedagang kaki lima di sekitar PKOR.


“Zona depan panggung utama sudah harus steril, nggak ada lagi pedagang kaki lima. Jadi pengunjung harus benar-benar nyaman,” kata dia.


Sukariyadi menjanjikan LF tahun ini akan lebih spektakuler dari LF tahun sebelumnya. Selain itu, semua stand makanan di LF, kata dia akan dibuat gratis.


Demikian juga tiket masuk akan lebih murah. Untuk hari biasa harga tiket masuk Rp 8 ribu, dan Rp 10 ribu untuk Sabtu malam Minggu.


“Ini akan sangat spektakuler, jadi bagi pengusaha yang ingin mempromosikan usahanya di LF silahkan," pungkasnya. (ira)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com