Ridho Pimpin Baksos Ikalsar di Pesawaran

Tanggal 26 Mar 2017 - Laporan - 1105 Views
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo didampingi Bupati Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan paket sembako dari Ikalsar kepada warga korban banjir di Kabupaten Pesawaran. Foto: dok H-momen.

Harianmomentum--Tujuan pembentukan ikatan alumni dari sebuah lembaga pendidikan, sejatinya bukan hanya sarana mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota. Lebih dari itu, sebagai wahan bertukar pikiran, mencentuskan ide-ide positif untuk kemajuan dunia pendidikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat memimpin kegiatan bakti sosial (baksos) Ikatan Keluarga Besar Almuni lembaga pendidikan Al-Kautsar (Ikalsar), Bandarlampung.

Kegiatan baksos bertajuk Ikalsar Berbakti itu digelar di kompleks Islamic Center Kabupaten Pesawaran, Kecamatan Gedongtatan, Minggu (26/3).

“Bakti sosial ini merupakan kegiatan perdana program Ikalsar di tahun 2017. Ini merupakan bentuk kepedulian anggota Ikalsar membantu dan saling berbagi pada warga korban banjir di Kabupaten Pesawaran,” kata Ridho selaku Ketua Umum Ikalsar.

Baksos tersebut dilakukan dalam bentuk, pemeriksaan kesehatan gratis. Kemudian, pembagian bantuan paket sembako untuk anak-anak panti asuhan, para wanita lanjut usia dari keluarga pra sejahtera dan warga korban banjir.  

Selain itu, juga digelar beragam lomba yang diikuti para pelajar, mulai darj jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Lomba yang digelar, diantaranya: Lomba Mewarnai, Lomba Tahfidz Quran dan senam bersama.

Di sela kegiatan, gubernur secara simbolis menyerahkan bantuan dua unit mobil perpustakaan keliling kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

Bantuan dari  Perpustakaan Nasional tersebut diterima Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan jajaran pengurus dan anggota Ikalsar.

Dia berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi contoh bagi ikatan alumni lain dan elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Pesawaran.(Rls/Mnz)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com