Komisi I DPRD Metro Kecewa Sikap Kadis PUTR

Tanggal 04 Okt 2017 - Laporan - 721 Views
Foto: GedungDPRD Kota Metro./Net.

Harianmomentum--Komisi I DPRD Kota Metro kecewa dengan sikap kepala dinas (Kadis) pekerjaan umum dan tata  ruang (PUTR) yang  terkesan tak mendukung kelancaran program evaluasi peraturan daerah (perda) setempat.

 

Sekretaris Komisi I DPRD Metgero Nasrianto Effendi mengatakan sudah dua kali mendatangi kantor DPUTR dalam kapasitas tugas evaluasi perda. Namun, kepala dan sekretaris dinas tersebut tidak berada di kantor.

 

Padahal, menurut Nasrianto sebelumnya DPRD sudah mengirimkan surat pemberitahuan  kepada DPUTR, terkait rencana kendatang komisi I untuk melakukan evaluasi perda.

 

"Kita kan memang sedang melaksanakan evaluasi perda. Hari Selasa (3/10) sudah mendatangi Dinas Kominfo, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Sat Pol PP dan diterima dengan baik. Tetapi ketika kami ke Dinas PU dan Tata Ruang tidak ada orang. Hari itu kami masih bisa maklumi, karena sudah sore hari. Tetapi hari ini, kami datang ke sana lagi, kadis-nya juga tidak ada ditempat," tuturnya.

Dia melanjutkan, saat komisi I datang ke Dinas PUTR hanya diterima oleh salah satu staff yang mengaku tidak tahu keberadaan kepala dinas..

“Tadi juga salah satu staff-nya, yang bernama Nataliana sebagai Kasi Keuangan mengaku sudah memberitahukan ke kepala dinas soal kedatangan Komisi I. Inikan berarti kepala dinasnya sudah tahu, tapi kenapa tidak  menemui kami,” ungkapnya dengan nada kesal. 

Seharusnya, kata Nasrianto, jika kepala dinas tidak bisa menemui , bisa memberitahukan kepada komisi I. Terlebih kedatangan anggota komisi I atas nama lembaga, bukan pribadi. 

"Waktu hari Selasa (2/10) itu kita sudah beritahukan ke kepala dinas melalui sambungan telephon, katanya siap. Seharusnya mereka standby. Kemudian Hari Rabu (3/10/2017) mereka tidak memberikan pemberitahuan sama sekali. Seharusnya kalau memang tidak bisa hadir, bisa mengirimkan surat resmi. Karena kami datang juga resmi," jelasnya. 

Menurut dia, komisi I akan melaporkan masalah ini kepada Ketua DPRD Kota Metro."Ya nanti kita lihat apakah kita mau ke sana lagi atau nanti akan kita panggil  kepala dinasnya,” tegasnya.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com