Hadapi Pemilu 2024, KPPG Mulai Siapkan Barisan hingga Tingkat Desa

Tanggal 12 Jan 2022 - Laporan Glenn KS - 303 Views
Suasana rapat kerja KPPG di DPD Partai Golkar. Foto: Glenn KS

MOMENTUM, Bandarlampung--Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Lampung menggelar rapat kerja yang dihadiri oleh seluruh jajaran dari 15 kabupaten/kota, Rabu (12-1-2022).

Dalam rapat tersebut, KPPG mulai mempersiapkan agenda politik untuk 2024 dengan mempersiapkan struktur organisasi KPPG hingga ke desa ataupun kelurahan.

Hal itu disampaikan Ketua KPPG Provinsi Lampung, Ririn Kuswantari saat memimpin rapat kerja tersebut.

"Rapat ini adalah konsolidasi dalam rangka kita mengukur progress dan capaian kebijakan atau program-program yang telah diberikan penugasannya oleh partai golkar baik dari DPP maupun DPD I kepada KPPG sebagai organisasi sayap partai, sekaligus kita mempersiapkan agenda politik untuk 2024," kata Ririn kepada harianmomentum.com di Yellow Clinic Partai Golkar Lampung, Rabu (12-1).

Dia mengatakan lebih fokus untuk pendataan kelengkapan struktural KPPG di tingkat kecamatan, dan juga data kepengurusannya.

"Kita juga mempersiapkan formulir atau kesiapan bakal caleg perempuan baik untuk DPR RI maupun provinsi," ujarnya.

Dia mengungkapkan telah mendapatkan laporan perkembangan dari 7 kabupaten-kota yang sudah membentuk KPPG tingkat kecamatan, dan perkembangan 8 kabupaten-kota lainnya sedang berjalan.


"Untuk beberapa kabupaten-kota yang masih terkendala dalam pembentukan struktural KPPG kecamatan nanti  akan ada asistensi ataupun pendampingan, monitoring,  dan juga evaluasi dari KPPG Provinsi untuk turun ke wilayah-wilayah tersebut," ungkapnya.  

Dia menyampaikan sudah membuat agenda untuk turun ke beberapa wilayah pada Januari  ini. "Pertama KPPG Tanggamus kemudian KPPG Lampung Timur yang kita rencanakan untuk turun. KPPG lainnya kita tunggu sampai akhir Januari kelengkapan struktural dan administrasinya," ucapnya.

Ririn mengaku akan mempersiapkan kader sebanyak mungkin baik dari internal maupun eksternal partai golkar untuk menghadapi pemilihan legislatif (pileg) di tahun 2024.

"Tentu saja jika semakin banyak bacaleg dari Partai Golkar, akan semakin besar peluang kader perempuan ikut menyukseskan pileg 2024, sehingga memenuhi bahkan melebihi kuota 30 persen itu," tegasnya. 

Menurut dia, secara internal yakin seluruh pengurus KPPG siap menjadi calon anggota legislatif. 

"Tapi kita masih perlu menambah kuota perempuan, dari situ baru kita akan seleksi dan jaring lagi, kemudian akan diberikan pembekalan yang matang agar benar-benar siap maju di pileg 2024," katanya.

Selain dari internal KPPG yang siap maju di 2024, Ririn juga mengatakan pendaftaran terbuka untuk masyarakat umum. "Saya sudah meminta teman-teman KPPG untuk melakukan pengamatan terkait potensi kader atau masyarakat umum yang bisa ikut membesarkan Golkar pada pileg mendatang," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan

Comment

Berita Terkait


Sambut Milad ke-23, Forhati Lampung Gelar Aha ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) genap be ...


Demokrat Syukuran Kantor Baru dan Doakan Kese ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD Partai Demokrat (PD) Lampung menggel ...


Susunan Pengurus Demokrat Lampung Segera Diki ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD Partai Demokrat Lampung mengirimkan ...


Mantan Dirut Bank Lampung Gabung Partai Demok ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Direktur Utama (Dirut) Bank Lampu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com