Demokrat Lamsel Siap Verifikasi Parpol

Tanggal 16 Okt 2017 - Laporan - 910 Views
Penyeraran berkas administrasi Partai Demokrat Lampung Selatan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Senin (16/10).Foto:Boby

Harianmomentum--Partai Demokrat Kabupaten Lampung Selatan menyatakan kesiapannya dalam menghadapi verikasi partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019.

 

"Kita siap untuk menghadapi verifikasi faktual yang akan dilaksanakan oleh pihak KPU (Komisi Pemilihan Umum)," kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lamsel Agus Revolusi, saat mendatangi KPU setempat, Senin (16/10).

 

Menurut dia, pihaknya telah menyerahkan data administrasi organisasi partai dan daftar anggota sesuai dengan amanat dari peraturan KPU, sebagai persyaratan peserta Pemilu 2019.

 

"Partai Demokrat telah memenuhi segala persyaratan yang berkaitan dokumen administrasi kepartaian, struktur organisasi dan daftar nama anggota," ucap Agus.

 

Agus menambahkan, jumlah keanggotaan partai sudah melebihi batas keanggotaan yang paling sedikit 1.000 anggota, sedangkan yang kita serahkan berjumlah 1.679 orang. Lalu sudah memenuhi kuota 30 persen perempuan di partainya.

 

"Kami juga telah memenuhi kelengkapan surat pernyataan sebagai pengurus partai politik dan anggota disertai dengan fotocopy KTP berdasarkan e-KTP yang sekaligus pembuatan KTA Elektronik (Kartu Tanda Anggota Elektronik) yang terintegrsi langsung dengan DPP," pungkasnya.

 

Ketua KPU Lamsel Abdul Hafid mengatakan, penyerahan berkas Partai Demokrat sudah diterima dan dinyatakan lengkap.

 

"Persyaratan mereka sudah lengkap, dan sudah kita berikan surat serah terima berkasnya," kata Hafiz.

 

Ia menambahkan, pendaftaran peserta pemilu akan berakhir pada Senin (16/10). Oleh karena itu, dirinya mengimbau agar seluruh partai politik bisa secepatnya menyerahkan berkas kelengkapannya.

 

"Kita tunggu sampai pukul 24.00 WIB malam ini (Senin, 16/10). Sekarang ini sudah sepuluh partai yang melengkapi berkasnya, ada juga beberapa partai yang masih bolak-balik untuk melengkapi kekurangannya," pungkasnya.

 

Data yang dihimpun, sepuluh partai tersebut yaitu Perindo, Nasdem, PDI-P, PAN, PSI, PKS, Gerindra, Demokrat, PPP dan Golkar. (bob) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com