Polres Lamteng Sosialisasi Penanganan PMK

Tanggal 24 Mei 2022 - Laporan Agus Setiawan - 350 Views
Sosialisasi terkait penyakit mulut dan kuku yang dilakukan Polres Lampung Tengah di Wates.

MOMENTUM, Bumiratu Nuban -- Jajaran Satuan Binmas Polres Lampung Tengah melaksanakan sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) tenak di Aula Balai Kampung Wates Kecamatan Bumiratu Nuban, Selasa 24 Mei 2022.

Kasat Binmas AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, mengatakan kegiatan itu untuk mencegah penyebaran PMK ternak di Lamteng.

Menurut dia, aparat kepolisian memonitor PMK ternak yang kini mewabah di sejumlah daerah. Pemilik ternak sapi, kerbau, babi, domba, serta kambing, perlu mewaspadai.

"Bhabinkamtibmas sudah melaksanakan pengawasan dan monitoring di setiap kampung yang ternak, baik mandiri ataupun kelompok. Dibutuhkan kerja sama dari semua pihak dalam penanganan, pencegahan PMK," katanya.

Kurben Rubiyanto menjelaskan bahwa pentingnya bersihkan kandang dan makanan serta vitaminya pun harus di perhatikan.

Masih kata Kurmen Rubiyanto, tujuan kegiatan ini agar masyarakat dapat memahami gejala hewan ternak yang mengalami  PMK serta memahami cara mencegah dan penanganannya.

“Apabila ada gejala hewan ternaknya yang mengarah pada penyakit tersebut agar segera melaporkan ke perangkat kampung atau Bhabinkamtibmas untuk penanganan lebih lanjut oleh dinas terkait," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, KBO Sat Binmas Polres Lamteng Ipda Yuzrizal bersama anggota, Kapolsek Bumiratu Nuban Iptu Justin Apriyan Babinsa Kampung Wates Peltu Ngatmin, PJ. Kakam Wates Galih Pramono, dan aparatur kampung serta perwakilan masyarakat. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com