Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Ikut Edukasi Pemilih

Tanggal 24 Mei 2022 - Laporan Ira Widyanti - 179 Views
ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Bandarlampung mengingatkan agar para calon peserta dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dapat secara aktif memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

Meskipun tahapan Pemilu 2024 baru akan dimulai pada 14 Juni 2022 mendatang, namun beberapa tokoh politik yang digadang-gadang maju sebagai bakal calon presiden sudah mulai gerilya di Lampung.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah membenarkan adanya sosialisasi dari beberapa tokoh yang akan mencalonkan diri di Pilpres 2024.

"Iya memang saya melihat sudah ada beberapa tokoh politik yang ke Lampung. Kemungkinannya ada di tengah masyarakat pasti menuju konstelasi pilpres," ujar Candrawansah melalui pesan aplikasi Whatsapp, Selasa (24-5-2022).

Untuk itu, Candra mengimbau para tokoh politik tersebut untuk memberikan edukasi politik dan tidak mendiskreditkan tokoh lain agar masyarakat tidak terprovokasi.

"Para tokoh politik yang setidaknya kemungkinan akan berkompetisi di pemilu nanti agar memberikan edukasi politik pada masyarakat," kata Candrawansah. 

"Jangan malah mendiskreditkan tokoh lain agar masyarakat tidak terprovokasi dan tentunya menjauhi penyebaran informasi hoaks agar masyarakat tercerahkan," tambahnya.

Candra berharap, Lampung dapat menjadi lebih baik dan mendapatkan hal terbaik atas konstelasi politik di Pemilu 2024.(**)

Editor: Agus Setyawan

Comment

Berita Terkait


Pilkakon Serentak, Bupati Tanggamus Ingatkan ...

MOMENTUM, Kotaagung -- Pejabat kepala pekon dan panitia pemilihan ...


Sapa Milenial, ETOS Hadirkan Verrel Bramasta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Erick Thohir Sahabat (ETOS) Indonesia me ...


PDIP Berhentikan Rizky dari Jabatan Bendahara ...

MOMENTUM, Pringsewu--DPP Partai Demokrasi Indonsia Perjuangan (PD ...


KIB Lampung Jalin Silaturahmi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota Fraksi DPRD Lampung yang tergabu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com