Kepemimpinan Musa Ahmad, Lamteng Raih Predikat Pertama dalam Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Tanggal 25 Mei 2022 - Laporan Agus Setiawan - 441 Views
Jajaran ASN Pemkab Lamteng foto bersama.

MOMENTUM, Gunungsugih--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah di bawah kepemimpin Bupati H. Musa Ahmad, S.Sos, kembali meraih prestasi yang membanggakan. 

Kali ini, prestasi yang diraih yaitu predikat satu dalam kinerja aksi konvergensi penurunan stunting se-Provinsi Lampung tahun 2022.

Penilaian yang dilaksanakan di Swiss Belhotel Bandarlampung, pada 24--26 Mei 2022.

Memiliki delapan aksi yang menjadi tolak ukur penilaian ialah analisis situasi, program kegiatan penanganan stunting, rembuk stunting, penyusunan kebijakan interfensi penurunan stunting teritegrasi Kabupaten Lampung Tengah, pembinaan kader, manajemen data, pengukuran dan publikasi dan hasil revisi kinerja tahunan.

Konvergensi penurunan stunting tahun 2022 langsung dinilai oleh tim independen yang diketuai dari Perwakilan Kemendagri yang beranggotakan antara lain Bahpeda Provinsi Lampung, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, BKKBN Provinsi Lampung, PMDT Provinsi Lampung. Berdasarkan penilaian dari tiga puluh kampung dan lima belas Kecamatan dari lokasi yang di tentukan berdasarkan delapan aksi yang di nilai Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah berhasil meraih Predikat terbaik pertama.

Hal ini menambah prestasi yang membanggakan di kepemimpinan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad. Yang mana sebelumnya Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah telah meraih berbagai prestasi yang membanggakan.

Bupati Musa Ahmad mengucapkan selamat dan terima kasih kepada kepala OPD Lampung Tengah yang telah bekerja gigih, sehingga meraih predikat terbaik pertama se-Provinsi Lampung.

"Saya ucapan selamat dan terima kasih kepada kelapa OPD Lampung Tengah yang telah gigih dan bekerja keras. Sehingga Kabupaten Lampung Tengah kembali meraih prestasi yang membanggakan dan terbaik se-Provinsi Lampung," kata Musa Ahmad.

Musa Ahmad berharap kerja keras ini akan terus terjaga dan meningkat sehingga tercipta Lampung Tengah bebas stunting. 

"Saya berharap Kepala OPD dan Forkopimda serta seluruh elemen di Lampung Tengah, agar terus kompak dan bahu membahu, sehingga apa yang kita cita-citakan untuk mewujudkan kabupaten terbaik di Provinsi Lampung," pungkasnya. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com