Achintya Nilsen, Positif Gondol Miss World

Tanggal 20 Okt 2017 - Laporan - 1551 Views
Achintya Nilsen. Foto: Net

MOMENTUM, Jakarta--Setelah sukses menggondol gelar Miss Indonesia 2017 April lalu, kini Achintya Holte Nilsen mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Miss World 2017 pada 18 November mendatang di Sanya City Arena, China, me­wakili Indonesia.

Gadis yang akrab disapa Tya tersebut akan berangkat ke Sanya pada hari ini untuk men­jalani proses karantina bersama 120 peserta lainnya. Karantina akan berlangsung selama empat pekan sampai akhirnya final pada 18 November nanti. 

"Sangat positif untuk bisa menang. Karena aku ada bersama tim yang baik, dan guru yang tepat untuk membawa aku menjadi juara," tegas Tya saat dijumpai Rakyat Merdeka. 

"Membawa nama Indonesia bukan hal yang mudah. Tapi aku akan berusaha mencetak prestasi. Semoga keikutsertaanku bisa jadi motivasi seluruh perempuan Indonesia untuk mengembangkan diri ikut di ajang interna­sional," imbuhnya. 

Dalam proses karantina para peserta akan melalui enam penilaian fast track yang terdiri dari sport, top model, beauty with a purpose (BWAP), talent, multimedia, dan head to head challenge. 

"Saya sangat excited sebentar lagi berangkat ke Miss World. Puji Tuhan semua berjalan lancar. Saya juga ingin berterimakasih kepada semua (tim) yang membantu dan mendorong menjadi lebih baik lagi," tutur Tya. 

Sebagai persiapan menghadapi Miss World, Tya memiliki empat agenda sosial untuk fast track BWAP yang dilaksanakan di desa Girijaya, Sukabumi. Di tahun ini, agenda sosial yang di­lakukannya memiliki tema Showing The Seeds of Hopeuntuk memberantas kurang gizi. 

"Kami memilih desa Girijaya karena Ujang, seorang anak yang meninggal akibat busung lapar," ujarnya. 

Tinggal di Desa Girijaya selama hampir tiga bulan, dia membantu warga desa untuk mena­nam bahan makanan di lahan yang disediakan kepala desa. 

"Diberi pemahaman tentang pentingnya gizi. Kami juga bersama-sama menanam bahan makanan, sehingga tidak usah jauh-jauh lagi untuk mencari bahan makanan," ucapnya. 

Selain agenda sosial, Tya juga mempersiap­kan tari bali untuk penampilan Dance of The World dan memainkan alat musik marimba untuk Talent Show. 

"Saya memilih tari bali dan marimba kar­ena saya sudah mempelajarinya sejak dulu," tukasnya. 

Untuk melengkapi tampilannya di Miss World 2017 berbagai busana indah pun jadi pilihannya. Dia memboyong busana rancan­gan Melta Tan untuk sesi Top Model, Jacobs Adithya untuk Opening dan Talent Show, Harry Ibrahim untuk sesi Charity, dan Priyo Oktaviano untuk sesi final. (rmol)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Meriahkan HUT ke 14, Novotel Lampung Gelar Ru ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memeriahkan anniversary yang ke 14, Hote ...


Lampung Fashion Tendance Tampilkan Trend Bus ...

MOMENTUM, Bandarlampung— Mewah, elegan, dan casual itulah kesan ...


Promosikan Sulam Jelujur, Ketua Dekranasda Pe ...

MOMENTUM, Kuta--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabu ...


Gathering Ceria, GCL Kukuhkan Kepengurusan ...

MOMENTUM, Telukpandan--Penghobi otomotif mobil Nissan Grand Livin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com