Disdukcapil Lambar Siap Cetak Enam Ribu e-KTP

Tanggal 24 Okt 2017 - Laporan - 1159 Views
Ilustrasi: Net

Harianmomentum.com--Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) siap mencetak enam ribu keping kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP). Itu menyusul datangnya tambahan material blangko dari pemerintah pusat.

 

"Kita (Disdukcapil) mendapatkan tambahan enam ribu e-KTP. Dalam waktu dekat akan kita cetak e-KTP sebanyak tambahan blangko itu. Sekarang e-KTP yang sudah kita cetak sebanyak tujuh ratus kepeing,” kata Kepala Disdukcapil  Lambar Wasisno Sembiring, Selasa (24/10).

Menurut dia, stok blangko yang ada saat ini akan digunakan untuk mencetak e-KTP masyarakat yang telah masuk dalam data print ready record (PRR) Disdukcapil. 

"Kita juga melakukan antisipasi, karena jangan sampai ada e-KTP yang dobel. Kemudian ada yang sebelumnya statusnya belum nikah saat ini sudah menikah, serta pindah alamat," terangnya.


Dia melanjutkan, untuk warga yang telah melakukan perekaman dat a tapi belum memiliki e-KTP, akan dibuatkan surat keterangan (saket) yang berlaku selama enam bulan. Saket iitu sah digunakan untuk mengurus berbagai kepentingan. 

 

“Jumlah penduduk di Kabupaten Lambar 314.745 jiwa. Dari jumlah itu, 219.321 jiwa  diantaranya merupakan wajib KTP," jelasnya. (lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com