Festival Napak Tilas Purbakala Diisi Seminar HAM

Tanggal 27 Okt 2017 - Laporan - 1167 Views
Bupati Lamtim Chusnunia Chalim mengisi Seminar HAM dalam rangkaian Festifal Napak Tilas Purbakala.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim membuka Festival Napak Tilas Purbakala, Jumat (27/10). 

 

Kegiatan yang berlangsung di kawasan Taman Purbakala Pugungraharjo, Kecamatan Sekampungudik itu, diisi Seminar Daerah tentang Hak Asasi Manuusai bertajuk Human Right Youth Camp.

 

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamtim berkomitmen mengedapankan prinsip-prinsip HAM dalam pelaksanaan program pembangunan.

 

"Seluruh program pembangunan yang kita laksanakan sudah mengedepankan prinsip HAM dengan pemenuhan hak-hak dasar kemanusiaan,“ kata Nunik sapaan akrab Bupati Lamtim.

 

Manager Advokasi INFID  (LSM penggiat HAM) Beka Ulung Hapsara mengapresiasi dukungan Pemkab Lamtim dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. 

 

“Ini pengalaman pertama mensosialisasikan HAM di situs purbakala, apresiasi kepada pemkab dan warga yang sudah melaksanakan acara ini,” kata Beka.

   

Menurut dia, penegakan HAM bisa dilakukan dengan berbagai cara positif. Itu karena HAM, bukan tema sekali jadi, tetapi membutuhkan  proses panjang untuk mencaai cita-cita bangsa mewujudkan keadalian sosia bagi seluruh rakyat.

 

Wakil Ketua Bidang Eksternal Komnas HAM M Khoiron menyambut baik terselenggaranya acara tersebut.” Ini kegiatan yang sangat baik, khususnya bagi generasi muda  agar lebih memahami aturan-aturan HAM.” kata Khoirun.

 

Turut hadir pada kesempatan itu jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan para kepala satuan kerja perangkat daerah setempat. (nrm)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com