Pemkot Metro Persiapkan Titik-titik Penilaian Adipura

Tanggal 28 Okt 2017 - Laporan - 825 Views
Piala Adipura. Foto: Net

Harianmomentum.com-- Sekian lama Pemerintah Kota (Pemkot) Metro absen dalam perolehan Piala Adipura. Kini, Pemkot mempersiapkan titik-titik lokasi yang akan dinilai guna meraih Piala Adipura. 

 

Salah satu titik lokasinya yakni fokus persiapan yakni di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Karangrejo. Meskipun diketahui alat berat bulldozer guna pemerataan sampah di TPAS saat ini disita Bank lantaran menuai polemik.

 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro Eka Irianta mengatakan, ada beberapa titik yang akan dinilai dalam piala Adipura. Yakni taman, pasar, sekolah, terminal, kantor kecamatan, kantor kelurahan, dan TPAS. 

 

"Ya itu tinggal TPAS yang belum siap. kalau yang lain persiapannya tinggal sedikit lagi. Kita lemahnya di TPAS itu tadi," katanya, Sabtu (28/10).

 

Dijelaskannya, penilaian inti lomba Adipura yakni di TPAS. Oleh sebab itu, saat ini persiapan difokuskan ke TPAS agar mendapatkan nilai yang bagus. 

 

"Intinya di TPAS itu. Kalau yang lain bagus, tapi TPAS nya jelek ya tidak bisa menang. Nah nanti mungkin nanti kita ratakan dan padatkan dulu sampah disana lalu kita timbun tanah. Setelah itu kita tanami sayuran seperti kangkung dan lainya. Jadi keliatan hijau," jelasnya. 

 

Ia menambahkan, Pemkot juga melibatkan tenaga ahli untuk persiapan lomba Adipura ini. Ini agar Kota Metro benar-benar siap ketika dinilai. 

 

"Kita sudah buat tim pantau untuk memantau titik-titik yang akan dinilai. Nah nanti dari hasil penilaian kita ini nanti kita kembalikan agar mereka tahu mana-mana yang masih kurang. Kita melibatkan tenaga ahli agar kita benar-benar siap. Karena kalau kita lihat sendiri kan bagus, tetapi belum tentu bagus sama tim penilai. Makanya kita libatkan tim ahli," imbuhnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Tahun 2023, Realisasi KUR Pertanian Tembus Rp ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Realisasi kredit usaha rakyat (KUR) untu ...


Bupati Pesawaran Apresiasi Gerakan Sinergi Re ...

MOMENTUM, Gedongtataan--Gerakan Sinergi Reforma Agraria adalah bu ...


Gelar Lampung Half Marathon, Pemprov Libatkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi kembali menggelar L ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com