Pemkab Waykanan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda

Tanggal 30 Okt 2017 - Laporan - 834 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Foto: Vita Salma

Harianmomentum.com—Pemkab Waykanan menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di lapangan Pemkab setempat, Senin (30/10).


Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Raden Adipati Surya, dengan Perwira Upacara Kepala Dinas Kesehatan dr. Farida Aryani, Komandan Upacara sekretaris Dinas Kesehatan Hery Novianto, Pembaca Teks pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Harun Anosa, dan pembaca teks keputusan Kongres pemuda Indonesia Tahun 1928 Ketua DPD KNPI Way Kanan Andi Oktoviandi.


Membacakan sambutan tertulis Menteri pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, Bupati menyampaikan bahwa Presiden RI pertama, Bung Karno pernah menyampaikan “Jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekedar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir.”


“Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan kita. Ego ini yang kadang kala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa. Kita harus berani mengatakan bahwa Persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh diatas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan,” lanjutnya.


Upacara tersebut diikuti oleh jajaran Forkompimda, Sekretaris Daerah Saipul, para staf Ahli Bupati, para asisten, pimpinan SKPD,  dengan peserta Upacara, aparatur sipil Negara, TNI/Polri, Organisasi kemasyarakatn Pemuda dan Pelajar dalam wilayah Kabupaten Way Kanan. (vit)

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com