Dinas PMD Lamtim Minta Panitia Pilkades Kerja Sesuai Aturan

Tanggal 30 Okt 2017 - Laporan - 927 Views
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan pemilihan kepala desa (pilkades), Senin (30/10). Foto: Agung

Harianmomentum.com-- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan pemilihan kepala desa (pilkades), Senin (30/10).

 

Kadis PMD Lamtim Syahrul Syah mengatakan, panitia pilkades telah melakukan pengumuman dan pendaftaran balon tahap pertama sudah selesai.

 

Saat ini panitia masih melakukan seleksi administrasi tahap pertama yang berakhir tanggal 2 November.

 

Dia menambahkan, apabila seleksi administrasi balon tahap pertama selesai, panitia melaporkan ke camat untuk diteruskan ke Dinas PMD. Namun, jika di desa belum terdapat balon, maka dilakukan pendaftaran dan seleksi administrasi tahap kedua, serta tes tertulis dan pengumuman oleh panitia pemilihan kabupaten pada 3-23 November 2017.

 

"Saya minta kepada camat dan kasi pemerintahan membriefing penetapan calon baik memenuhi persyaratan tahap satu maupun tahap kedua. Pegangannya kita aturan dan Bab 4 pasal 15, tidak ada lain," ujar Syahrul Syah.

 

Dia menekankan, jika ada panitia yang masih mengambil pendaftaran balon di luar jadwal tahapan pilkades, menurutnya silahkan saja dengan risiko hukum.

 

Untuk pencairan bantuan pilkades masuh dalam proses. Diharapkan bantuan iyu harus digunakan sesuai peruntukkannya, meski kerja panitia yang satu dengan lainnya berbeda. Jangan sampai panitia mengambil sumbangan dari masyarakat.

 

"Di sinilah ketegasan kita. Saya tidak ingin panitia jadi sasaran tembak bakal calon," ungkapnya.

 

Dalam rakor ini dilanjutkan diskusi dan tanya jawab yang dihadiri Sekretaris Dinas PMD, Kabid Tata Pemerintahan Desa, seluruh atau wakil camat, sekcam, kasi pemerintahan serta pihak terkait. (bro)

 

 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com