Warga Heboh, Pencuri Hanya Sisakan Jeroan Sapi

Tanggal 30 Mar 2017 - Laporan - 1318 Views
ilustrsi pencurian sapi. Foto: Google

Harianmomentum--Kasus pencurian  ternak sapi, menghebohkan warga Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Betapa tidak, pelaku tidak membawa  hewan curian tersebut dalam kondisi hidup.

 

Pelaku menjagal sapi curian itu di lokasi yang berjarak sekitar 1 kilometer dari kandang milik korban. Pelaku hanya mengambil bagian tubuh sapi yang bernilai ekonomi  tinggi. Sedangkan jeroan (isi perut) sapi  ditinggalkan begitu saja dilokasi penjagalan.

 

Kanit Reskrim Polsek Kalianda Aiptu Hadi Efendi, mewakili Kapolsek Kalianda AKP Maryadi mengatakan alksi  pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Kamis (30/03) .

 

“Ya, hewan tersebut milik Alwan. Korban baru saja melaporkan kejadian ini ke kita,” kata Hadi kepada harianmomentum.com  .

 

Menurut dia, korban baru mengetahui sapi miliknya hilang dicuri sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu korban, hendak melihat kandang sapi miliknya d ibelakang rumah. Saat tiba dikandang, korban terkejut melihat sapi miliknya  tidak ada lagi di dalam kandang.

 

“Korbanpun langsung mencari di sekitaran kandang. Sekitar  satu kilometer  dari kandang, ditemukan isi perut dan bayi sapi yang diduga sapi miliknya. Dilokasi itu juga, korban menemukan sendal jepit yang diduga milik pelaku,”  tutur kata Hadi.

 

Pihak kepolisian menduga, pelaku merupakan spesialis pencuri hewan ternak.  Hal tersebut berdasarkan  tindakan yang dilakukanmulai dari membawa sapi sampai dengan mengeksekusi , terkesan sangat mahir.

 

Terpisah, Camat Kalianda Erdi Yansyah mengimbau masyarakat untuk kembali mengktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling), agar hal serupa tidak terulang lagi.

 

“Sudah dengar kejadian pencurian itu. Makanya tadi kita dorong warga untuk melapor ke polisi agar dapat diproses secara hukum. Kita  juga imbau , agar masyarakat untuk melakukan siskamling,” kata  Erdi. (bob/mnz)

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com