Panitia Ruat Laut Berharap Bantuan Pemkab Tanggamus

Tanggal 09 Nov 2017 - Laporan - 1043 Views
Rapat panitia membahas persiapan Ruat Laut Teluk Semaka.

Harianmomentum.com--Pengurus Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Teluk Semaka, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus, berharap bantuan dari pemerintah kabupaten (pemkab) setempat untuk penyelenggaran even Ruat Laut 2017. 


Hal tersebut terunngkap dalam rapat persiapan Ruwat Laut Teluk Semaka Tahun 2017, di kantor sekretariat KUD setempat, Kamis (9/11). 


"Kisaran dana untuk ruat laut ini Rp167 juta. Rapat ini untuk membahas solusi pendanaan tersebut. Kami berharap Pemkab Tanggamus bisa membantu untuk mengatasi masalah pendanaan ini," kata Juni Madasik pengurus KUD Mina Teluk Semaka. 


Menurut dia, perwakilan panita akan menghadap Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi untuk meminta dukungan penyelenggaraan kegiatan tersebut. 


Ruat laut merupakan tradisi tahunan para nelayan dan masyarakat pesisir Teluk Semaka. Agenda tersebut akan diisi berbagai kegiatan: pemlngajian akbar, pagelaran wayang golek dan lomba perahu hias. 


"Soal jadwal belum ada kepastian, bisa bulan ini (November) atau Desember, tapi ada juga yang mengusulkan bersamaan dengan jadwal persemian Taman Wisata Pantai Muara Indah yang katanya akan dihadiri Menteri Kelautan," terangnya. (day/zal)

 
 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com