PTPN VII Terima Penghargaan dari PMI Sebagai Pendonor Terbanyak

Tanggal 15 Nov 2017 - Laporan - 975 Views
Instansi penerima penghargaan sebagai pendonor terbanyak se- Provinsi Lampung. Foto Istimewa

Harianmomentum.com--PT Perkebunan Nusantara VII menerima penghargaan dari PMI Lampung sebagai instansi pendonor terbanyak tahun 2016.

 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. Reihana diterima oleh Kaur Humas dan Protokol Sofyan Mahmud, di Hotel Emersia, Rabu (15/11). Selain PTPN VII ada 9 instansi lain yang menerima penghargaan serupa.

 

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan acara lounching aplikasi sistem informasi donor darah berbasis android.

 

Ketua PMI Provinsi Lampung Umar Hasan, menjelaskan aplikasi Donorku ini untuk mempermudah masyarakat memahami makna dan manfaat donor darah, sehingga diharapkan dapat menumbuhkan keinginan untuk donor darah.

 

“Aplikasi ini merupakan yang pertama dilounching di Indonesia. Diharapkan dengan lounching aplikasi ini  masyarakat akan tahu apa gunanya darah baik bagi si pendonor maupun yang memerlukan darah,” kata dia.

 

Aplikasi Donorku dapat di download di ponsel android. Aplikasi ini memfasilitasi pendonor darah khususnya Lampung untuk mengetahui jadwal donor, lokasi mobil unit stok darah siap pakai, serta pemberian kritik dan saran yang dapat membangun untuk kemajuan pelayanan donor darah di Lampung. Selain itu dapat juga mengajukan kegiatan donor darah dengan mudah.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, mengatakan dengan digelar sosialisasi dan launching aplikasi ini mudah-mudahan dapat menggugah hati masyarakat luas untuk mendonorkan darahnya.

 

“Acara ini lebih mengajak masyarakat kita untuk menyumbangkan darahnya untuk membantu baik yang sakit maupun hal yang memerlukan transfusi darah dan lain lain,” kata dia.

 

Reihana menambahkan, bangga terhadap PMI Provinsi Lampung karena launcing aplikasi secara android. Di era ketebukaan ini segala sesuatu harus serba terbuka, dengan adanya launching melalui android ini nanti bisa dilihat bagaimana ketersedian darah di PMI, berapa banyak lagi kantong darah, dengan melihat data itu semakin ingin mendonorkan. (nur)

  

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com