Tanggamus Bangun Bumi Perkemahan

Tanggal 22 Nov 2017 - Laporan - 1073 Views
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi.

Harianmomentum.com--Kabupaten Tanggamus menjadi tuan rumah Upacara Gelar Senja Praja Muda Karana (Pramuka) Tahun 2017, Rabu (22/11). 

 

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat itu juga dilakukan pengukuhan seluruh kepala pekon (desa) dan Lurah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Desa (Kamabisa) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Prakuma kabupaten setempat.

 

Selain itu juga dilakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan Bumi Perkemahan Kwarcab Pramuka Tanggamus oleh perwakilan Kwarda Pramuka Provinsi Lampung.

 

Wakil Bupati sekaligus Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Tanggamus Samsul Hadi dalam sambutannya mengatakan, gerakan Pramuka merupakan wadah pembentukan mental, karekter dan keterampilan generasi muda.

 

Karena itu, Kwarcab Pramuka Tanggamus berkomitmen menyelenggarakan program kerja yang mengarah pada pembentukan  karakter dan  kreativitas generasi muda.

 

"Khusus bagi adik-adik Pramuka yang masih duduk sekolah, saya menekankan jagalah prestasi kalian di sekolah. Anggota Pramuka harus memiliki nilai akademik yang baik  dan menjadi teladan bagi lingkungan.

 

Paling penting, harus terus menjauhi segala jenis narkotika dan obat-obatan (narkoba)," kata Samsul Hadi. 

Kepada para Kamabisa yang baru dikukuhkan, Samsul Hadi meminta dapat menjalakan tugas sebagai pembina dan memberdayakan gerakan Pramuka di tingkat  desa dan kelurahan. 

 

"Pembentukan Kamabisa merupakan tindak lanjut instruksi Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Dengan dikukuhkannya Kamabisa, diharapkan gerakan Pramuka semakin berkembang dan berdaya guna sebagai wadah pembinaan karakter generasi muda,” terangnya.

 

Terkait pembangunan bumi perkemahan, dia berharap akan semakin memaksimalkan upaya pengembangan gerakan Pramuka di Kabupaten Tanggamus.

 

"Pemkab Tanggamus menghibahkan dana sebesar Rp1,3 miliar untuk pembangunan fisik dan sarananya di atas lahan tiga hektare. Lalu untuk land clearing dianggarkan Rp500 juta. Semoga pembangunannya cepat selesai," jelasnya.

 

Sekretaris Kwarda Pramuka Lampung Kherlani mewakili  Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Lampung M Ridho Ficardo mengatakan saat ini perkembagan Pramuka di Kabupaten Tanggamus.

 

“Pembangunan bumi perkemahan ini menjadi salah satu bukti keberhasilan program kerja Kwarcab Pramuka di Kabupaten Tanggamus,”  kata Kherlani. (day)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com