Pemkot Metro Ajukan 489 Formasi CPNS 2018

Tanggal 24 Nov 2017 - Laporan - 1884 Views
PNS. Foto Net

Harianmomentum.com-- Pemkot Metro mengusulkan 489 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 ke Kemenpan RB. Diketahui, pemerintah pusat berencana membuka penerimaan CPNS 2018. 

 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Herjuno menjelaskan, CPNS yang akan diusulkan yakni tenaga pendidikan sebanyak 155 orang, tenaga kesehatan 129 orang dan tenaga tekni sebanyak 205 orang. 

 

"Itu namanya usulan formasi Pemkot Metro ke pemerintah pusat. Usulan ini diutamakan untuk guru dan tenaga kesehatan," jelasnya ketika dikonfirmasi Jumat (24/11). 

 

Dikatakanya, nantinya setelah mendapat persetujuan dari pemerintah pusat akan dibuka pengumuman penerimaan CPNS. Termasuk, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi bagi para pelamar. 

 

"Perekrutan CPNS berasal dari pelamar umum. Sepanjang, pelamar tersebut memenuhi persyaratan dari pendidikan dan usia. Kalau umur itu maksimal 35 tahun. Kita masih menunggu peretujuan dari pemerintah pusat," katanya. 

 

Ia menambahkan, usulan 489 CPNS tersebut memang sesuai dengan kebutuhan pegawai di Kota Metro. Kebutuhan itu, dihitung selama 5 tahun sekali dan dijabarkan dalam setiap tahunnya. 

 

"Setelah dijabarkan setiap tahunnya baru ketemulah angka 489 itu. Karena memang itu kebutuhan kita. Itu namanya formasi kebutuhan pegawai," imbuhnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


Sejumlah Program Pembangunan di Pardasuka Dir ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu pada anggar ...


Pelunasan Bipih tahap II Ditutup, 106 Jemaah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Waktu pelunasan biaya perjalanan ibadah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com