Disdikbud Pesibar Gelar Lomba Tari Bedana Kreasi dan Sulam Tapis

Tanggal 27 Nov 2017 - Laporan - 1344 Views
Disdikbud Pesibar Gelar Lomba Tari Bedana Kreasi dan Sulam Tapis. Foto Agung Sutrisno

Harianmomentum.com-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar lomba tari bedana kreasi dan sulam tapis yang diikuti pelajar tingakatan SD, SMP, SMA dan SMK se-kabupaten setempat.

 

Lomba dipusatkan di gedung serbaguna (GSG) Selalawa itu digelar selama tiga hari dari tangga 27-29 November mendatang dan diikuti 819 peserta.

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Habzi dalam sambutanya mengatakan, pemerintah sebagai pengelola dan penyelenggara pendidikan telah berupaya keras dalam melaksanakan program peningkatan mutu pendidikan, proses pembelajaraakan akan lebih efektif apabila ditunjang dangan kondisi sehat dan daya kreatifitas.

 

"Kegiatan ini sebagai suatu wahana bagi siswa untuk mengimplementasikan hasil kegiatan pembelajaraan seni dan budaya dalam meningkatkan daya kreatifitas bagi siswa sehingga kedepan banyak bibit muda terampil dalam bidang seni dan budaya," uajar Habzi.

 

Sedangkan kepala bidang (kabid) kebudayaan Nora eliza dalam laporannya mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini merupakan untuk menggali, melestarilan dan mengembangkan seni dan budaya daerah yang merupakan aset kebudayaan nasional, serta menumbuh kembangkan kecintaan generasi muda dalam mencintai seni dan budaya daerah.


"Kegiatan ini selain untuk menumbuhkan kreatifitas sanggar sekolah juga untuk mencari bibit baru dalam bidang seni baik seni tari bedana kreasi maupun seni menyulam tapis, serta meningkatkan keterampilan diri generasi sejak Dini," ujarnya.

 

Kegiatan lomba tersebut dihadiri oleh, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan, kepala sekolah, guru pendamping kegiatan lomba serta peserta lomba se-kabupaten pesisir barat. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Artc Corner, Studio Lukis yang Menawarkan Art ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi pecinta seni di Banda ...


Puluhan Grup Nyambai Bertarung di Pesagi Cult ...

MOMENTUM, Liwa -- Puluhan grup nyambai bertarung dalam Pesagi Cul ...


Belasan Grup Ikut Festival Kuda Kepang di Pri ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sedikitnya 15 grup kesenian kuda kepang dari ...


Pringsewu Bugekhok Festival Dihelat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu bersama  ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com