Dinas PUPR Lampung Gelar Festival Layang-Layang

Tanggal 02 Des 2017 - Laporan - 703 Views
Festival layang-layang yang digelar Dinas PUPR Provinsi Lampung. Foto Ira Widya

Harianmomentum.com-- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung menggelar kegiatan workshop dan festival layang-layang dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-72. 

 

Kepala Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jalan Yudi Aryanto mengungkapkan, untuk perhelatan event layang-layang secara langsung diselenggarakan oleh Museum Layang-layang Jakarta, dimana acara puncaknya akan dihelat di Lapangan Korpri Pemprov Lampung, Minggu (2/12).

 

"Di lapangan korpri nantinya kami mengundang audiensi massa yang akan hadir di acara itu dan acara ini juga terbuka untuk umum," ujar Yudi di Kantor Dinas PUPR Lampung, Sabtu (02/12/2017).

 

Dia mengatakan, pada festival layang-layang tersebut sekitar 400 orang akan berkumpul dan menerbangkan layang-layang bersama. Pihaknya berharap tidak ada halangan selama festival berlangsung.

 

Sementara untuk kegiatan workshop hari ini, kata Yudi, kegiatan diisi dengan memberikan pelatihan bagaimana cara menerbangkan, membuat, hingga mewarnai layang-layang kepada anak-anak usia dini hingga setingkat TK, SD, dan SMP. 

 

"Memberikan pelatihan kepada anak bagaimana membuat hingga menerbangkan layang-layang dengan baik dan benar. Nanti juga langsung kita uji coba terbangkan di lapangan Dinas PUPR," kata Yudi.

 

Sebagai informasi, festival layang-layang ini selain diikuti masyarakat lokal, juga turut diramaikan oleh para penghobi layang-layang dari mancanegara seperti Swedia, Kanada, Malaysia, hingga India. 

 

Selain beraneka layangan dengan berbagai macam ukuran dan model, direncanakan layang-layang jumbo bernama 'delta' yang ukurannya sebesar kendaraan roda empat juga ikut diterbangkan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti PU ke-72 tersebut. 

 

Kepala Dinas PUPR Lampung Budhi Darmawan menceritakan, festival layang-layang internasional terakhir digelar pada tahun 1992 lalu. Untuk itu Pemprov Lampung mencoba kembali merintis kegiatan tersebut. 

 

"Dengan persiapan yang kurang lebih hanya satu minggu ini, diharapkan kedepannya bisa menjadi pembelajaran untuk menghadapi event-event yang lebih besar di tahun mendatang," pungkasnya. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com