Pemkot Metro Siapkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Tanggal 04 Des 2017 - Laporan - 795 Views
Walikota Metro Achmad Pairin pada Peringatan Hari Disabilitas. Foto Oppie

Harianmomentum.com--Pemkot Metro akan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Kota Metro. Bantuan tersebut, diupayakan untuk bantuan yang berjangka panjang. 

 

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, bantuan tersebut diberikan dalam bentuk pengobatan bagi penyandang disabilitas yang masih bisa diobati. Yakni bagi penderita tuna rungu yang masih bisa diobati akan dibantu oleh Pemkot Metro. 

 

"Jelas ada. Makanya tadi saya tekankan apa yang bisa kami bantu. Yang kami bantu bukan bantuan yang bersifat sementara. Tetapi yang berjangka panjang. Salah satunya yang tuna rungu, kalau yang masih bisa diobati. Diupayakan diobati," katanya usai menghadir Hari Disabilitas International di GSG SMAN 1 Metro, Senin (4/11). 

 

Dijelaskannya, penyandang disabilitas di Kota Metro berjumlah 381 orang. Dimana, untuk penyandang disabilitas yang remaja berjumlah 282 dan 99 untuk anak-anak.

 

"Tuhan itu maha adil. Karena meskipun mereka kekurangan mereka bisa menampilkan layaknya seperti manusia normal. Tadi ada tuna netra yang bisa menyanyi dengan baik. Siapa yang mengira kalau itu penyandang disabilitas," jelasnya. 

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kota Metro Subehi menuturkan, Pemkot Metro melalui Dinsos sudah memberikan pelatihan pijat bagi penyandang tuna netra di Kota Metro. 

 

"Nanti di tahun 2018 akan kita buka tempat untuk mereka bisa memijat. Kan pelatihannya di tahun 2017 ini. Makanya untuk panti pijatnya kita buka 2018," pungkasnya. (pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com