Lomba Kesrak PKK KB-Kesehatan, Desa Sinarjati Wakili Pesawaran

Tanggal 04 Des 2017 - Laporan - 1125 Views
Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi (tengah) usai meninjau persiapan Desa Sinarjati menghadapi penilaian lomba Kesrak PKK KB Kesahatan Tingkat Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Desa Sinarjati Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran, terus memantapkan persiapan jelang penilaian Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK KB Kesehatan dan Kegiatan PKK Tingkat Provinsi Lampung Rahun 2017. 

 

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP-KB) Kabupaten Pesawaran Maisuri mengatakan, secara umum persiapan menghadapi penilain lomba tersebut  sudah hampir seratus persen.

 

“Alhamdulillah secara umum semua sudah siap seratus persen. Hari ini kita lakukan pemantapan,” kata Maisuri, Senin  (4/12).      

 

Dia menerangkan, Desa Sinarjati dipilih menjadi wakil Kabupaten Pesawaran dalam ajang lomba tingkat provinsi itu melalui proses seleksi  penilaian yang ketat. 

 

“Kita sudah lakukan penilaian seluruh desa untuk menetapkan wakil Kabupaten Pesawaran. Hasilnya Desa Sinarjati yang paling siap. Persiapan menghadapi lomba Kesrak PKK KB Kesehatan tingka provinsi ini, sudah kita lakukan sejak bulan Oktober lalu,” terangnya.           

 

Maisuri berharap, melalui lomba tersebut dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

 

“Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran (Nanda Indria Dendi) juga berharap, lomba ini dapat meningkatkan peran aktif masyarakat, khususnya kaum perempuan  dalam mendukung suksesnya program pembangunan di kabupaten setempat.(doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dewan Pers Sebut Komite Publisher Rights Baka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam waktu enam bulan terhitung sejak d ...


Perpres Publisher Rights Diterbitkan untuk Me ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kementerian Komunikasi dan Informatika R ...


PWI Lampung Matangkan Persiapan Diskusi dan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lam ...


Angkutan Lebaran 2024, ASDP Bakauheni Siapkan ...

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com