Tiga Bulan, Polres Tanggamus Amankan 44 Pelaku Kejahatan

Tanggal 04 Apr 2017 - Laporan - 1450 Views
Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili didampingi sejumlah personilnya membeberkan hasil tangkapan tiga bulan terakhir. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum— Dalam tiga bulan terakhir (Januari-Maret), Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus berhasil mengamankan 44 pelaku kejahatan dari 34 laporan polisi (LP).

Pelaku kejahatan itu meliputi beberapa kasus: pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Kemudian kasus narkoba, kepemilikan senjata api (senpi) rakitan, ilegal logging dan perjudian.

Menurut Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, pelaku kejahatan paling banyak adalah kasus narkoba. "Total ada 44 tersangka dengan rincian delapan tersangka kriminal umum dan 36 tersangka narkoba,” kata dia, Selasa (04/04/17).

Dari sejumlah kasus itu, polisi berhasil mengamankan barang bukti lima unit sepeda motor untuk kasus curas, 5 unit sepeda motor hasil penadahan, dua handphone, bodi motor berbagai jenis merek dan uang tunai sebesar Rp1.725.000.

"Kemudian untuk ilegal logging berhasil diamankan 51 potong kayu Sonokeling. Dari pelaku ilegal logging juga kita amankan senpi rakitan dengan 10 butir amunisi,” jelasnya.

Sementara untuk kasus narkoba telah diamankan 10,74 gram sabu-sabu, pil inex 14,5 butir dan ganja 0,19 gram.

Kapolres Tanggamus didampingi Wakapolres Kompol Budhi Setyadi, Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, Kasatreskrim AKP Hendra Saputra dan Kasatnarkoba Anton Saputra juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam memberikan informasi baik itu pidana umum khususnya penyalahgunaan narkoba.

"Kami berharap kepada masyarakat, jika mengetahui adanya tindak kriminal untuk segera melapor kepada petugas,” katanya. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


Menantu Wanita Curi Uang Mertua Sebanyak Rp16 ...

MOMENTUM, Padangaru -- Seorang menantu di Lampung Tengah nekat me ...


Polres Mesuji Ajak Waspadai Peredaran Uang Pa ...

MOMENTUM, Mesuji--Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah, Sa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com