Arinal: Membangun Lampung Harus dengan Jiwa dan Raga yang Sehat

Tanggal 10 Des 2017 - Laporan - 822 Views
Arinal Djunadi menyampaikan sambutan pada Jalan Sehat di Kabupaten Mesuji. Foto Ist

Harianmomentum.com-- Bakal Calon Gubernur (Balongub) Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, untuk membangun Lampung ke depan harus dengan jiwa dan raga yang sehat.


Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini  mengajak semua rakyat Lampung di 14 kota/kabupaten untuk aktif menggalakan jalan sehat setiap hari.


"Kita harus olahraga dan sehat. Jalan sehat itu olahraga murah dan menyehatkanm di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat," ungkapnya di sela pelepasan Jalan Sehat di Lapangan Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Minggu (10/12).


Mantan Sekdaprov Lampung ini mengaju, jika dipercaya rakyat menjadi Gubernur Lampung akan berbuat sesuan Tagline yang diusungnya 'Tulus Melayani Rakyat'.


"Yakin saya Tulus Melayani Rakyat. Saya anak rakyat, saya terbiasa berfikir untuk rakyat. Doakan saya ya (jadi Gubernur Lampung. Ucapan kita disaksikan Allah. Jangan ada dusta di antara kita. Saya akan maksimal demi kebutuhan rakyat," ucap Mantan Kadis Kehutanan ini.


Menurutnya, jika terpilih menjadi Gubernur Lampung kelak, dirinya akan memperhatikan infrastruktur jalan provinsi, dengan berkoordinasi dengan kepala daerah.


"Membicarakan dengan bupati, saling koordinasi dalam rangka transportasi kelancaran rakyat agar baik," imbuhnya.


Mantan Kadis Pertanian ini mengatakan, jalan provinsi di Mesuji jelekn harga karet murah, pupuk langka, sedangkan yang diminta petani pada pemimpin untuk mengatasi pertanian.


"Saya ahli pertanian. Saya anak petani, sekolah pertanian dan dulunya bekerja di pertanian (birokrat).  Janji saya pada rakyat Lampung, akan mensejahterakan petani," ungakapnya.


Arinal berujar, membicarakan karet harus bicarakan lebih lanjut, dirinyapun akan membicarakan hal itu di Jakarta agar produsi dan harga karet lebih baik, kemudian kata dia, hasil produksi karet sebagai industri, namun untuk tekhnis tidak bisa dijabarkan programnya di sini.


"Petani harus bangkit, harus jaya bersama saya. Lampung harus lebih baik lagi," ucapnya. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com