Mulai Hari Ini, Golkar Lampung Buka Penjaringan Bacaleg

Foto Net

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Lampung membuka penjaringan bakal calon legislatif (bacaleg).

 

Wakil Ketua Kordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Lampung I Made Bagiase mengatakan, penjaringan tersebut dibuka hingga Maret 2018.

 

"Hari kita rapat persiapan penjaringan bacaleg. Jadi mulai hari ini sampai Maret 2018 kita sudah buka penjaringan," ujar Made, saat ditemui Sekretariat DPD I Golkar Lampung, Sabtu (16/12).

 

Dia menjelaskan, penjaringan bacaleg Golkar sudah diatur dalam Jutlak-10/DPP/Golkar/VII/2017 tentang tata cara penyusunan daftar calon anggota DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

 

Karena itu, dia mengimbau, bagi masyarakat yang ingin mendaftar dapat langsung mendatangi sekretariat Golkar.

 

"Kalau ada masyarakat yang ingin bergabung bisa langsung menghubungi patai golkar sampai bulan Maret," jelasnya.

 

Untuk persyaratannya, dia melanjutkan, masyarakat yang ingin mendaftat harus memiliki promosi, penggalangan dan pengamanan.

 

"Pendaftarannya gratis, tapi masyarakat harus siapkan 3P, promosi, penggalangan dan pengamanan. Itu untuk persiapan tempurnya nanti," terangnya.

 

Dia melanjutkan, DPD I Golkar menyiapkan kuota 300 persen dari jumlah kursi di parlemen, baik di tingkat provinsi atau kabupaten/kota.

 

Setelah kuota terpenuhi, lanjut dia, DPP Golkar akan memberikan pelatihan para bacaleg yang mendaftar.

 

"Kita siap kuota 300 persen disemua tingkatan. Terus nanti kita berikan pembekalan dan pelatihan, yang dilakukan langsung oleh DPP," ucapnya.

 

Kemudian, dia melanjutkan, Mei 2018 akan menyusun daftar calon sementara.

 

"Nanti dibulan Mei kita akan menyusun daftar calon sementara. Kemudian di bulan Agustus 2018 kita serahkan daftar calom tersebut kepada KPU," pungkasnya. (adw) 

Berikan Komentar