Pemkab Mesuji Tingkatkan Tamsil Guru Non ASN

Tanggal 01 Jan 2018 - Laporan - 1136 Views
Wakil Bupati Mesuji Saply menyerahkan Tamsil guru non ASN untuk semester II tahun 2017.

Harianmomentum.com--Kabar gembira untuk para guru non aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Mesuji. Pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, tahun ini, akan menaikan jumlah dana tambahan penghasilan (tamsil) untuk para guru non ASN.  

 

Rencana kenaikan tamsil itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Syamsudin, Minggu (31/12).  

 

“Tamsil untuk guru SD dan SMP non ASN yang sebelumnya Rp800 ribu per bulan akan dinaikan menjadi Rp1juta. Untuk guru PAUD yang sebelumnya Rp400 ribu , kita tingkatkan menjadi Rp600 ribu. Sedangkan bagi guru RA/MI/MTs juga akan diberikan tamsil sebesar Rp 350 ribu,” kata Syamsudin dalam laporan penyerahan tamsil guru non ASN  untuk semester II tahun 2017. Acara berlangsung di Taman Kehati, Desa Mekarjaya, Minggu (31/12).

 

“Selain peningkatan besaran tamsil, para guru non ASN di Kabupaten Mesuji juga akan diberikan jaminan kecelakaan kerja dan asuransi jiwa. Bantuan seragam sekolah, training, dan tas juga akan kita berikan bagi siswa SD dan SMP kelas I, sebanyak 7.500 stel.

 

Penyerahan tamsil untuk 1.454 guru non ASN itu, secara simbolis dilakukan  Wakil Bupati Mesuji Saply. Tamsil yang diserahkan: Rp 400 ribu untuk guru PAUD/TK, Rp 800.000 per bulan bagi guru SD dan  Rp 250 ribu untuk RA, MI, dan MTs.

 

Selain membagikan tamsil guru non ASN, pada kesempatan itu juga dibagikan tunjangan bagi 504 guru PNS bersertifikasi dan 540 guru PNS non sertifikasi, selama tiga bulan sekaligus. 

 

Sedangkan bagi pengawas sekolah mendapat tunjangan operasional Rp1.250. 000. Para kepala sekolah PAUD/TK, SD, SMP negeri dan swasta juga mendapat tunjangan operasional dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1 juta, sesuai jenjang.

 

Selain itu, juga diserahkan buku kumpulan puisi dari guru TK, SD, SMP se-Kabupaten Mesuji, serta penyerahan bantuan 923 stel seragam pakaian dinas harian untuk para guru dan 523 stel pakaian olahraga  (training) serta tribut pakaian dinas harian.

 

Dalam sambutannya, Bupati Mesuji Khamami berharap agar tamsil dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, dia juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja guru non PNS yang tidak maksimal.

“Kami minta, para guru terus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas, karena setiap tahun selalu dilakukan evaluasi. Diperpanjang atau tidaknya SK (Surat Keputusan) tergantung dari kinerjanya, silakan tanyakan pada dirinya masing-masing untuk evaluasi diri,” kata Saply. (ish)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com