Lampung Segera Bentuk Kepengurusan SMSI

Tanggal 06 Apr 2017 - Laporan - 1569 Views
Logo SMSI

Harianmomentum--Dalam waktu dekat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan membentuk kepengurusan di Provinsi Lampung.

 

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung Supriyadi Alfian selaku pemegang mandat pembentukan kepengurusan tersebut, mengatakan SMSI merupakan wadah organisasi perusahaan pers online dan bukan organisasi profesi wartawan .

 

 

"Saya terima surat mandat dari pengurus SMSI pusat untuk membentuk kepengurusan di Provinsi Lampung. Surat itu bernomor 001 tanggal 31 Maret 2017 ditandatangani Ketua Umum Teguh Sentosa dan Sekretaris Jenderal Firdaus,“ kata Supriyadi.

 

Dalam waktu dekat, dia akan mengundang seluruh pemilik atau pengelola perusahaan media siber di Provinsi Lampung untuk inventarisir persyaratan media siber.

 

"Kita lagi mendata pemilik media online guna menentukan kepengurusan dan setelah itu dikirim ke Jakarta untuk pengesahan dan pelantikan,”  kata Direktur Utama PT Momentum Matapena yang mengelola harianmomentum.com ini.

 

Dia menerangkan, salah satu syarat menjadi anggota SMSI, perusahaan media online harus memilik badan hukum sesuai ketentuan Dewan Pers. Kemudian, penanggung jawab wartawan yang bekerja pada  media onlien harus  bersertifikasi uji kompetensi wartawan (UKW)  dengan klasifikasi utama.

 

“Untuk sementara, sekretariat pembentukan pengurus SMSI Provinsi Lampung di Gedung Lantai II Kantor Redaksi harianmomentum.com  Jalan Imam Bonjol nomor 41 Sukajawa, Bandarlampung. Pemilik media online dapat mengambil formulir pendaftaran di sekretariat sementara,“  jelasnya.

   

 Dia menambahkan, nantinya salah satu tugas SMSI adalah membantu Dewan Pers dalam verifikasi media siber di seluruh tanah air. (mnz)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com