Golkar Resmi Dukung Arinal-Nunik Ikuti Pilgub Lampung

Tanggal 06 Jan 2018 - Laporan - 1391 Views
Bakal Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kanan) foto bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto beserta pengurus di Kantor DPP Golkar Jakarta, Jumat (5/1/2018).Foto:Istimewa

Harianmomentum.com--Partai Golkar resmi memberikan Surat Keputusan (SK) penetapan dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim (Nunik) untuk ikut ajang Pilkada serentak 2018.


SK dukungan diberikan langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan didampingi oleh Sekjen Golkar Idrus Marham dan Ketua Harian Golkar Nurdin Halid pada pukul 17.00 WIB, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).


Dalam Pilgub Lampung, Golkar berkoalisi bersama PKB mengusung Arinal Djunaidi-Chusnunia dengan total dukungan 17 kursi di DPRD provinsi (Golkar 10 kursi, PKB 7 kursi), sehingga telah memenui syarat pencalonan Arinal-Nunik pada ajang tersebut.


Selain itu, sejumlah calon yang juga menerima SK penetapan dari DPP Golkar, yakni pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajeck Shah di Pilgub Sumatera Utara, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahar Mudzakkar di Pilgub Sulawesi Selatan.


Selanjutnya, pasangan Bima Aria-Dedie A. Rachim di Pilwalkot Bogor, pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya-I Ketur Sukerta di Pulgub Bali, pasangan Alex Nurdin-Giri Amanda di Pilgub Sumatera Selatan, pasangan Lukas Enembe-Klemen Tinal di Pilgub Papua, serta pasangan Nyono Suharli-Subaidi Muchtar di Pilbup Jombang.


Sementara untuk pasangan calon lain diserahkan secara formalitas oleh Ketua DPC di setiap daerahnya masing-masing.


Dalam kesempatan itu, Airlangga terlihat menyematkan jas partai Golkar kepada Edy-Musa. Hal itu sebagai penanda Edy-Musa telah mendapat dukungan dari Golkar.


Dari 171 Pilkada serentak 2018, Golkar ikut terjun di 17 Pilgub, 115 Pilkada kabupaten, dan 39 Pikada kota.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com