Srikandi Lampung Timur Siap Ikut Pilgub 2018

Tanggal 07 Jan 2018 - Laporan - 1137 Views
Puluhan ribu warga Lampung Utara memadati pelataran parkir Stadion Sukung Kelapatujuh Kotabumi guna mengikuti jalan sehat Arinal-Nunik, Minggu (7/1).Foto:Yansen

Harianmomentum.com--Chusnunia Chalim (Nunik), srikandi asal Lampung Timur itu mengaku siap untuk mengikuti ajang Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018.


Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur di depan ribuan warga pada kegiatan Jalan Sehat Arinal-Nunik di Kabupaten Lampung Utara, Minggu (7/1).


Calon Wakil Gubernur itu mengatakan maju pada Pilgub ingin merubah keterwakilan kaum perempuan untuk bisa berbuat demi kemajuan dan kejayaan Provinsi Lampung.


"Saya adalah calon wakil gubernur dari kaum perempuan, awalnya saya tidak tertarik. Tapi karena Pak Arinal menginginkan keterwakilan dari perempuan untuk melaksanakan pembangunan di Lampung maka saya pikir kenapa tidak," ujar Nunik--sapaan akrabnya--.


Pernyataan Nunik juga ditegaskan Calon Gubernur Arinal Djunaidi, Nunik merupakan satu-satunya pemimpin di Provinsi Lampung yang bisa diajak untuk berbuat banyak bagi kemajuan Lampung.


Terlebih lagi, mayoritas penduduk Lampung adalah kaum perempuan. Mantan Sekdaprov itu mengatakan sebagai lulusan pertanian dirinya sangat paham seluk-beluk dunia pertanian.


Oleh karenanya, program pembangunan di bidang pertanian akan menjadi prioritas utama yang akan dijalankan jika terpilih menjadi Gubernur Lampung.


"Kalau saya diberi amanah. Masalah ketersediaan benih dan pupuk akan dibenahi bahkan harga komoditas pertanian paska panen dijamin tidak anjlok," seru Ketua DPD Golkar Lampung itu.


Hadir juga pada kesempatan itu bakal calon Bupati Lampung Utara (Lampura), Aprozi Alam dan para petinggi partai pengusung. 


Berdasarkan pantauan di Stadion Sukung Kelapatujuh Kotabumi, Minggu (7/1), puluhan ribu orang memadati plataran parkir untuk mengikuti jalan sehat yang digelar oleh bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Chusnunia (Nunik).


Jalan sehat kali ini selain berhadiahkan sepeda motor, TV, sepeda, uang tunai dan paket umroh dan berbagai macam hadiah  hiburan juga dimeriahkan oleh beberapa artis ibu kota seperti Nazar, Popo, duo intan dan lainnya.


Jalan sehat ini mengambil rute dengan start awal di halaman parkir Stadion Sukung Kelapatujuh Kotabumi melewati jalan Jendral Sudirman-Mangga Besar- dan kembali finish di Stadion Sukung Kelapatujuh.(yns)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com