Ridho Minta Perkindo Berpartisipasi Membangun Lampung

Tanggal 06 Apr 2017 - Laporan - 1026 Views
Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Lampung Hamartoni Ahadis membuka Musda III Perkindo. Foto: Hms. H-momen

Harianmomentum--Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo berharap Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) dapat bersinergi dengan pemerintah daerah guna mempercepat program pembangunan.


Hal itu disampaikan M.Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Hamartoni Ahadis saat memberi sambutan sekaligus Membuka Acara Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Konsultan Perkindo DPD Provinsi Lampung Tahun 2017, di Ballroom Hotel Emersia, kamis (06/04/17).


Hamartoni mengatakan, Gubernur Lampung menilai Perkindo memiliki kontribusi terhadap pembangunan sebagai konsultan yang profesional guna menata pembangunan di Lampung.


"Perkindo ini merupakan wadah berkumpulnya Konsultan Indonesia yang mempunyai posisi sangat strategis untuk membina para anggotanya menjadi profesional,” katanya.

 

Termasuk, peran serta dalam pembangunan daerah Lampung, oleh karena itu, fungsi pembinaan bagi para anggota benar-benar harus dilaksanakan.

Lebih lanjut Hamartoni menuturkan, Musda guna membahas serta mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di Lampung.

Seperti Revitalisasi Bandara Raden Inten II yang akan menjadi Bandara Internasional sekaligus menjadi embarkasi haji serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Pembangunan Jalan Toll Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dengan progres pengadaan tanah sudah mencapai 70 persen.

 

Selanjutnya segera dilanjutkan untuk ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang, pembangunan Institut Teknologi Sumatera dan lain-lain.

 

Selain itu,Pembangunan Infrastruktur Jalan Provinsi Lampung pada Tahun Anggaran 2017 ditargetkan mencapai target jalan mantap 75 persen

 

"Kita harus bersinergi mewujudkan hal tersebut, tidak hanya Pemerintah saja tetapi seluruh pemangku kepentingan termasuk juga Perkindo dan Lembaga Pengembang Jasa Konstruksi (LPJK),"tegasnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP Perkindo Nunus Nugroho mengatakan Perkindo Lampung berperan terhadap pembangunan.

"Mengingat banyak investor dan peluang alam Indonesia yang sangat luar biasa, kita harus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah untuk pembangunan di Lampung,"katanya.

Selain itu juga, Ketua DPD Perkindo Lampung periode 2012-2017 Ahmad Hasyim menjelaskan bahwa keberadaan Perkindo di Lampung sebagai wadah perusahaan konsultan dibidang konstruksi.

Menurut dia, Musda bertujuan melahirkan kembali konsultan-konsultan yang profesional, serta menyatukan pemikiran dari seluruh anggota Perkindo Lampung untuk lebih fokus dalam menentukan arah organisasi kedepan. 

 

Dijelaskan, peran dari Perkindo banyak berkaitan dengan kegiatan konstruksi dan saat ini reviews atas UU No. 18 Tahun 1999 tentang jasa konstruksi menjadi UU No. 2 Tahun 2017.

 

Ketua LPJK Provinsi Lampung Tubagus Ahmad Rif'at mengatakan turut mengapresiasi terselenggaranya acara tersebut sebagai tempat memotifasi dalam peningkatan daya saing terhadap pembangunan yang mana pertumbuhan Perkindo tidak terlepas dari peran aktif seluruh anggotanya.

"Dari pihak LPJK sendiri mendukung terlebih lagi terhadap Program Pak Gubernur untuk menjadikan Lampung yang kompeten dan berdaya saing,"ujarnya. (rls/red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com