Diusung Enam Parpol, Samsul-Nuzul Daftar Pilkada Tanggamus

Tanggal 10 Jan 2018 - Laporan - 1348 Views
Calon Bupati Hi Samsul Hadi (ber-blankon) dan Calon Wakil Bupati Nuzul Irzan (ber-Songkok Tapis) beserta Partai Politik pengusung dan pendukung saat deklarasi di Rest Area Taman Gisting.Foto:Enday

Harianmomentum.com--Diusung enam partai politik (Parpol) dan empat parpol Samsul Hadi-Nuzul Irsan mendaftar sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus.


Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati itu mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada Tanggamus, di Rest Area Taman Gisting, Rabu (10/1).


Sebelum menuju Rest Area, partai pendukung serta partai pengusung dan relawan lebih dulu menggelar pertemuan di rumah Samsul Hadi Pekon Landbaw Kecamatan Gisting untuk memberikan tali asih kepada anak yatim di wilayah setempat.


Seusai pertemuan, rombongan kemudian bergerak ke Rest Area diiringi massa pendukung dan sejumlah partai pendukung dan partai pengusung.


Tiba di Rest Area, Pasangan yang diusung oleh enam parpol yakni PPP, PKB, Hanura, Gerindra, Demokrat, Golkar, kemudian ada empat partai pendukung non parlemen yakni PBB, Perindo, Republik dan Berkarya itu langsung disambut yel-yel para pendukung.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Tanggamus Azuwansyah berperan sebagai orator, membakar semangat semua pendukung dengan yel-yel kemenangan SAM-NI.


"Bupati... Samsul Hadi!!, Wakil Bupati... Nuzul Irsan!!, Samsul-Nuzul... Pribumi!!, Menang!! Menang!! Menang!!" seru Azuwansyah yang disambut riuh-rendah para pendukung.


Acara deklarasi sendiri dipandu oleh Sekretaris DPC PPP Tanggamus Wani Shalapindo.


Diatas panggung utama tempat deklarasi tampak ketua parpol pengusung maupun parpol pendukung yakni Ketua DPC PPP Jukman Effendi, Ketua DPC PKB Azuwansyah, Ketua Hanura Tanggamus Munawir Khairul Basri, Ketua DPC Gerindra Tanggamus Hi Darussalam, Ketua DPC Demokrat Abdul Azis Dzikri dan Ketua DPD II Partai Golkar Tanggamus Musni Napis.


Wani Shalapindo membacakan surat dukungan dari enam parpol yang memiliki kursi di DPRD kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petaka dari masing-masing parpol.


Dalam sambutan singkatnya, Samsul Hadi merasa bersyukur karena akhirnya tiba pada waktu deklarasi dan pendaftaran ke KPU Tanggamus.


Dia mengatakan, Kabupaten Tanggamus telah 21 tahun mekar dan mandiri dari induknya, Kabupaten Lampung Selatan.


"Potensi sumber daya alam dan manusia Tanggamus sangat luar biasa. Banyak kekayaan Tanggamus yang tidak dimiliki kabupaten lain," kata dia.


Oleh karena itu, agar Tanggamus bisa maju dan berkembang, maka harus dipimpin putra daerah, bukannya oleh orang asing


"Jika pemimpinnya bukan orang yang mengerti "denyut jantung" Bumi Begawi Jejama," kata Samsul Hadi.


Dengan demikian, kita tidak lagi dan lagi hanya akan menjadi "korban" eksploitasi. "Pilihlah pemimpin berdasarkan rasional, bukan emosional. Kami Samsul Hadi-Nuzul Irsan, mohon doa dari Bapak/Ibu sekalian dan para partai pengusung serta pendukung," tandas Samsul.


Pasangan dengan akronim Sam-Ni itu, langsung bergerak menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus diiringi dengan seribuan pendukungnya dengan berjalan kaki, dari lapangan Pemkab Tanggamus hingga ke kantor KPU setempat.


Nampak kesenian Reog Ponorogo dan Hulu Balang dari Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Lampung juga turut mengawal pendaftaran Samsul-Nuzul.


Rombongan tiba sekitar pukul 14.21 WIB, kendati saat tiba dikantor KPU diiringi hujan gerimis, namun tidak melunturkan semangat dari para pendukung Sah-Ni.


Rombongan Samsul Hadi diterima jajaran Komisioner KPU Tanggamus, yakni Ketua Otto Yuri Saputra, dan empat anggota Angga Lazuardy, Antoniyus, Zulwani dan Hayesta F. Imanda.


Setelah memasuki ruangan pendaftaran, Tim Sehati yang merupakan tim Pemenangan Samsul - Nuzul yang diwakili Jukman Effendi langsung menyerahkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan.


Setelah hampir satu jam setengah, KPU menyatakan jika berkas pendaftaran sudah selesai.


Angga Lazuardy mengatakan bahwa semua syarat pencalonan mulai dari model B-KWK parpol hingga model B4-KWK sudah lengkap.


"Saat ini kita masih menunggu lampiran LHKPN dari pasangan Samsul-Nuzul, itu paling lambat kita terima 17 Februari mendatang," kata Angga.(day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ngaku Miris Lihat Pesawaran, Deni Firzan akan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Deni Firzan mengaku prihatin dengan perk ...


Maju Pilkada, Caleg Terpilih Wajib Mundur ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Para calon anggota legislatif terpilih y ...


Sikapi Putusan MK, TKD Prabowo-Gibran Ajak Ma ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyikapi putusan Mahkamah Konstitusi (M ...


Bawa Misi Drainase, Jares Mogni Daftar Calwak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Ahmad Jares Mogni resmi menjadi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com