Usung Program ASIK, Dewi-Syafii Daftar Pilkada Tanggamus

Tanggal 10 Jan 2018 - Laporan - 1219 Views
Calon Bupati Hj Dewi Handajani dan Calon Wakil Bupati A M Syafii menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra.Foto:Enday

Harianmomentum.com--Usung program Agamis, Sejahtera, Inovatif, dan Kondusif (ASIK), Dewi Handajani-A M Syafii optimistis mendaftar sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus, Rabu (10/1).


Rombongan Dewi-Syafii tiba di Kantor KPU Tanggamus sekira pukul 17.22 WIB diiringi dengan shalawat dari ibu-ibu pengajian daerah setempat. 


Pasangan calon dan tim kemudian memasuki ruang pendaftaran dan diterima oleh lima Komisioner KPU yang menunggu. Setelah menyerahkan berkas, Komisioner KPU dan Panwaslu langsung meneliti berkas. 


Dewi mengatakan bahwa program unggulannya yakni meningkatkan ekonomi kerakyatan dan pengembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Tanggamus. 


"Termasuk juga membangun masyarakat secara utuh baik kemampuan dan hal-hal yang bisa meningkatkan kualitas SDM masyarakat Tanggamus," kata Dewi. 


Ia melanjutkan, program yang diusung untuk membangun Tanggamus yakni Agamis, Sejahtera, Inovatif, dan Kondusif (Asik). Istri mantan bupati itu mengaku tidak gentar dengan calon petahana yang diusung oleh enam parpol dengan kekuatan 23 kursi di DPRD. 


"Sekali layar terkembang pantang surut kembali. Untuk strategi dalam pilkada ini kita selalu konsolidasi, gotong-royong, kita juga mengajak peran serta masyarakat seluruh relawan simpatisan dan seluruh partai koalisi," kata Dewi.


Sementara itu, Divisi Teknis KPU Tanggamus Angga Lazuardy mengatakan jika berkas pencalonan dari Dewi-Syafii sudah lengkap semua. "Yang harus dilengkapi yakni NPWP dan SPT," ujar Angga. 


Sebelum melakukan pendaftaran, pasangan Dewi-Syafii melangsungkan deklarasi pencalonan Pilkada Tanggamus 2018, di Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur.


Deklarasi berlangsung, lebih dulu diadakan upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-45 PDIP di halaman sekretariat yang diikuti seluruh struktur DPC dan PAC PDIP Tanggamus.


Seusai upacara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan guru ngaji kemudian barulah deklarasi pasangan Dewi-Syafii oleh parpol pendukung yakni PDIP, PKS, Nasdem dan PAN. Tampak hadir jajaran struktur pengurus parpol masing-masing. 


Usai seremoni deklarasi, pasangan dengan program unggulan "ASIK" itu kemudian mendaftar ke KPU Tanggamus diiringi ribuan pendukung, mulai dari relawan, simpatisan, muda mudi dengan pakaian adat, dan tim rabana.(day/zal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com