Nunik Galang Koin Kebaikan

Tanggal 11 Jan 2018 - Laporan - 1138 Views
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim.Foto:ist

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia Chalim mengeluarkan surat   nomor 466/05/04/UK/2018 tanggal 4 Januari 2018 tentang  penggalangan koin kebaikan. Kebijakan penggalangan dana tersebut bertujuan mengajak masyarakat lebih peduli terhadap sesama dengan menumbuhkan jiwa gotong royong.

"Koin kebaikan itu sebenernya polanya implementasi dari gotong royong juga,  karena Sakai Sambayan atau gotong, itu tidak melulu gotong royong fisik,  tapi juga saling melengkapi. Yang lebih melengkapi yang kurang, yang luas melengkapi yang sempi, t karena di dalam kehidupan ini tidak semua pada posisi sama," kata Nunik, Kamis (11/1).

Dia menerangkan, koin hanya salah satu contoh kecil untuk melatih kita berbagi, karena harus memulai sesuatu dari yang sederhana tapi sangat bermakan.

Menurut dia, sebenernya di desa-desa sudah memulai kegiatan semacam itu, namun polanya  belum tertata dengan baik. Dia mencontohkan, pengumpulan hasil bumi  di Desa Tanjungkencono, Kecamatan Waybungur.  Setiap habis panen warga setempat menyisihkan hasil panen  untuk dikumpulkan oleh satu kordinator. Hasil panen tersebut selanjutnya dijual untuk membiayai rehab rumah warga yang tidak layak huni atau membangun sarana ibadah  dan membantu masyarakat miskin.

Surat Bupati Nomor 466/05/04/UK/2018 tanggal 4 Januari 2018, ditujukan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab setempat, termasuk para camat, kepala desa dan kepala sekolah (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com