Zainudin Pastikan PAN Solid Dukung Arinal-Nunik

Tanggal 11 Jan 2018 - Laporan - 839 Views
Ketua DPD PAN Zainudin Hasan memberikan keterangan pers terkait adanya kader mendukung cagub lain pada Pilgub Lampung 2018.Foto:Boby

Harianmomentum.com--Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Zainudin Hasan memastikan tetap solid dalam mendukung pasangan Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim alias Nunik pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Lampung 2018.


"Insya Allah, 99 persen PAN solid dan cukup militan, karena saya selalu terbuka, apapun saya berikan informasi dan itu adalah keputusan bersama," kata Zainudin usai melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, Kamis (11/01).


Terkait, adanya beberapa kader PAN yang membelot mendukung calon pasangan lain, Zainudin mengatakan silahkan saja mendukung pasangan Cagub lainnya, yang terpenting bertarung secara sehat.


"Ah, yang gak bulat paling 5 orang itu saja yang memang gak punya anggota, ya silahkan saja. Pak Bakhtiar Basri juga dia sebagai salah satu pengurus DPP kita tidak bisa melarang, dia kan sudah jadi Wakil Gunernur, masak kita minta dia berhenti jadi Wakil Gubernur. Silahkan saja," ujar Bupati Lamsel tersebut.


Terkait sanksi kepada kader yang membelot, Zainudin menjelaskan ada berbagai macam sanksi, tetapi tidak akan bermain secara kasar dan tetap menggunakan ilmu air dalam menghadapi persoalan itu.


"Pakai ilmu air sajalah. Air itu kan dibendung batu dia nyelip keluar, ketemu tebing gunung dia nyelip tembus juga, jadi saya rasa orang-orang PAN walaupun saya baru mimpin, Insya Allah tahu karakter saya. Membunuh orang itu tidak harus pake pelor panas gitu yah, saudara pahamlah ilmu air, silahkan saja, lain halnya kalau orang datang berkoordinasi dengan kita, tentu kita tau," pungkas Zainudin.(bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com