Jika Terpilih Kembali, Ridho Janji Selesaikan Sengketa Lahan

Tanggal 11 Jan 2018 - Laporan - 903 Views
M Ridho Ficardo, petahana Calon Gubernur Lampung. (foto: ira)

Harianmomentum.com - Sengketa lahan yang berlarut-larut terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung. Petahana M Ridho Ficardo berjanji menyelesaikannya jika terpilih kembali memimpin daerah ini.

Ridho --yang kembali maju Pilgub Lampung 2018 berpasangan dengan wakilnya, Bachtiar Barsi, mengklaim penyelesaian sengketa lahan sejauh ini progresnya cukup positif. Dengan menguraikan secara perlahan, sengketa lahan bisa diselesaikan.

“Memang PR masih banyak terutama (sengketa lahan) yang sudah lama. Pelan-pelan diselesaikan, berkoordinasi dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional)," katanya usai tes kesehatan di Gedung Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM), Kamis (11/01/2018).

Selain itu, dia berusaha agar tak muncul sengketa lahan baru. Apalagi di tengah-tengah progres pembangunan yang yang sedang berlangsung, terutama pebangunan jalan tol, waduk, bendungan dan pembangunan strategis lainnya.
 
Dia menyatakan, berupaya agar proses pembangunan tak terhenti karena sengketa lahan. Karena begitu banyak proyek pembangunan yang mandek disebabkan hal tersebut.

“Yang lama pelan-pelan kita urai, pelan-pelan kita selesaikan. Cuma memang tak mudah, tetapi optimis (terlesesaikan). Saya lihat teman-teman di BPN bekerja keras untuk itu,” ucapnya. (ira)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com